Sukses

Bos Cantik Yahoo Larang Karyawannya Pakai BlackBerry

Liputan6.com, Jakarta - Sesaat setelah menjabat sebagai CEO Yahoo di tahun 2012, Marissa Mayer langsung mengumumkan sejumlah kebijakan baru yang terbilang cukup agresif. Salah satunya adalah ketika bos cantik Yahoo itu memerintahkan para karyawannya untuk segera mengganti ponsel BlackBerry mereka dengan smartphone 'sungguhan'.

Menurut Nicholas Carlson dalam bukunya yang bertajuk 'Marissa Mayer and the Fight to Save Yahoo!', di tahun 2012 lalu mayoritas karyawan Yahoo memang masih menggunakan ponsel BlackBerry. Mereka belum beralih menggunakan smartphone era modern sepeti Samsung Galaxy S3 ataupun iPhone.

Kondisi ini pun memaksa Mayer untuk menerapkan kebijakan radikal. Ia akhirnya memutuskan untuk membagi-bagikan smartphone baru pada para karyawan. Mayer ingin para karyawannya merasakan menggunakan aplikasi-aplikasi mobile populer agar dapat mengembangkan produk-produk terbaik dan relevan dengan tren perangkat mobile.

"Kami ingin memastikan bahwa semua orang di sini dapat merasakan pengalaman menggunakan smartphone. Jadi mari kita ucapkan selamat tinggal pada BlackBerry," ujar Mayer di bulan September 2012 lalu saat mengumumkan kebijakan pada para karyawan.

Carlson juga menuliskan, saat itu para karyawan Yahoo diperbolehkan untuk memilih smartphone yang mereka ingin gunakan. Di antaranya adalah iPhone 5, Samsung Galaxy S3, Nokia Lumia 920, HTC One X, dan HTC Evo 4G LTE.

(dhi/dew)

Artikel Selanjutnya
Nokia: Google Kunci Sukses Kami di Dunia Smartphone
Artikel Selanjutnya
BlackBerry Tertarik Produksi Tablet Android