Sukses

Gamepedia: Serunya Bermain Dragon Quest V di iOS dan Android

Seri Dragon Quest ini merupakan salah satu seri terbaik dari semua seri game Dragon Quest.

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix telah mengumumkan game kelima seri Dragon Quest, yakni Dragon Quest V: Hand of the Heavenly Bride, yang telah dirilis untuk platform iOS dan Android pada 22 Januari 2015 lalu.

Berdasarkan informasi yang dilansir laman God is a Geek, Senin, (26/1/2015), game ber-genre RPG ini merupakan seri game terbaik dari semua seri Dragon Quest. Game ini merupakan kolaborasi para kreator ternama mulai dari Yuji Horii, Koichi Sugiyama dan Akira Toriyama.

Dragon Quest V memang telah dirilis pada tahun 1992, tetapi hanya untuk wilayah Jepang. Namun, game ini kembali dirilis untuk wilayah Eropa untuk platform Nintendo DS pada tahun 2009.

Tim Tekno Liputan6.com telah me-review Dragon Quest V: Hand of the Heavenly Bride. Simak ulasan seperti apa game Dragon Quest V; Hands of the Heavenly Bride di bawah ini.

Alur cerita

Cerita dari game ini berawal dari seorang anak laki-laki (The Hero) berumur enam tahun yang pergi berpetualang dengan ayahnya. Ketika ayahnya meninggal, The Hero diperbudak dan harus bekerja di sebuah kuil. Sepuluh tahun kemudian, The Hero akhirnya melarikan diri dan mulai menemukan rahasia masa lalu ayahnya di sepanjang cerita.

Game ini mempunyai storyline yang kompleks namun menarik. Dengan setting untuk platform mobile, game ini mempunyai kontrol yang sederhana, namun intuitif. Game ini juga memfasilitasi kontrol one-handed dan two-handed untuk memudahkan para pemainnya.

Layout yang ada di game ini juga didesain dengan sempurna untuk game ukuran mobile, dengan tampilan visual karakter 2D dan background dasar 3D yang cukup baik. Anda juga bisa memutar pandangan karakter secara 360 derajat ketika berjalan.

Dragon Quest V menyajikan dunia yang sangat luas untuk bisa dieksplor para karakternya. Monster dan karakter yang ada di game pun ini bervariasi, mengingatkan Anda akan game klasik populer seperti Chrono Trigger ataupun seri Dragon Quest jaman dulu.

Game ini bisa dibeli dengan harga sebesar US$ 14,99 atau sekitar Rp 180 ribuan (kurs US$1 = Rp 12.000). Anda bisa men-download versi full game ini tanpa harus men-download tambahan detail lainnya lagi.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini