Sukses

Apple Diprediksi Bakal Kapalkan 73 Juta Unit iPhone

Pengiriman iPhone Apple akan meningkat sebesar 43,1% dari periode yang sama tahun lalu dan 85,4% dari kuartal sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta - Apple tercatat telah menjual 69 juta iPhone pada kuartal terakhir pada bulan Desember 2014. Analis KGI Ming-Chi Kuo yang merupakan analis terpercaya terkait bisnis Apple, memperkirakan jumlah itu akan meningkat menjadi 73 juta unit iPhone, termasuk sekitar 42 juta iPhone 6 dan 16 juta iPhone 6 Plus.

Angka yang diungkap Ming-Chi Kuo itu setara dengan peningkatan 43,1% dari periode yang sama tahun lalu dan 85,4% dari kuartal sebelumnya.

Sedangkan di kuartal pertama (Q1) 2015, Apple disebutkan Ming-Chi Ku akan menghasilkan pengiriman 61,6 juta unit iPhone. Angka itu bakalan meningkat sebesar 41% dari tahun sebelumnya dan menurun sebesar 15,6% dari kuartal sebelumnya.

Penurunan yang akan terjadi di kuartal pertama 2015 bagi Apple bakal menjadi celah untuk rivalnya melontarkan cemoohan. Namun, seperti dilansir Phone Arena, Senin (26/1/2015), angka pengiriman di periode itu masih akan terlihat lebih kuat ketimbang tahun sebelumnya.

Analis yang dikenal dengan keakuratannya itu memprediksi Apple Watch bakalan meluncur ke pasaran pada Maret mendatang. Ming-Chi Kuo menyebutkan peluncuran pada bulan Maret akan membuat Apple Watch masuk dalam perhitungan pendapatan kuartal Apple yang berakhir pada bulan Maret.

Pada catatan prediksinya, analis KGI Securities itu memprediksi Apple akan mengirimkan sekitar 2,87 juta unit Apple Watch. Smartwatch tersebut digadang-gadang akan menjadi penantang berat bagi semua perangkat jam tangan pintar yang sudah hadir di pasaran.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.