Sukses

Telkomsel `Jualan` Smartphone 4G LTE Murah ke Bali

Di acara ini ada banyak penawaran menarik bagi pelanggan yang ingin memiliki smartphone 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi seluler di Indonesia mulai menggelar layanan berbasis 4G LTE (long term evolution) secara komersial di berbagai wilayah. Namun hingga saat ini ketersediaan perangkat dengan berfitur 4G di Indonesia masih terbilang minim.

Telkomsel selaku salah satu operator seluler yang sudah menggelar layanan 4G menyadari pentingnya kehadiran smartphone di pasar ponsel Indonesia. Perusahaan itu pun menggelar roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival untuk mengedukasi pelanggan dan menyediakan smartphone 4G. 

Telkomsel menggelar roadshow Telkomsel 4G LTE Carnival pada tanggal 23-25 Januari 2015 lalu di Atrium Mal Bali Galeria (MBG), Kuta, Bali. Acara serupa pernah juga dilakukan Telkomsel di Mal Senayan City, Jakarta pada bulan Desember lalu.

"Setelah Jakarta, kali ini kami ingin memastikan bahwa layanan 4G LTE di Bali lengkap, tidak hanya dari sisi jaringan, namun juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan. Kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia," ujar Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel dalam siaran pers, Senin (26/1/2015).

Lebih lanjut, Mas’ud memaparkan bahwa edukasi merupakan hal penting yang perlu dilakukan dalam masa penetrasi layanan 4G LTE ke tengah masyarakat. Itu sebabnya pada penyelenggaraan Telkomsel 4G LTE Carnival di Bali, perusahaan ini juga menyampaikan edukasi pemanfaatan teknologi 4G LTE dalam mendukung kegiatan sehari-hari dengan menggandeng komunitas digital creative.

Pengunjung acara itu berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE berupa perangkat maupun aplikasi. Telkomsel menyediakan berbagai pilihan ponsel 4G LTE dari LG, Samsung, dan Sony yang didiskon sampai Rp 2,5 juta ditambah dengan cicilan 0% selama 6 atau 12 bulan.

Tak hanya itu, Telkomsel juga menggelar acara penukaran ponsel 3G untuk mendapatkan cashback hingga Rp 5 juta atau bisa membeli ponsel 4G LTE buy one get one free, lelang gadget 4G LTE dengan harga spesial Rp 999.000, serta merasakan serunya layanan Telkomsel 4G LTE dengan berbagai macam konten eksklusif dari mitra Telkomsel seperti Disney Movie, Magisto, dan lainnya.

Telkomsel juga menyediakan booth penukaran kartu SIM yang sudah dilengkapi fitur 4G LTE agar merasakan kekuatannya secara lebih optimal. Ada pula, lokasi penjualan USIM baru atau kartu perdana yang telah mendukung teknologi 4G LTE.

Hingga saat ini layanan Telkomsel 4G LTE diklaim telah direspon dengan baik di Bali dengan jumlah pelanggan sebanyak 4.900 pelanggan dan 10.000 roamers (turis luar negeri yang memakai jaringan LTE Telkomsel). Telkomsel menyatakan akan terus berkomitmen mengembangkan LTE di kota-kota berikutnya, seiring pertumbuhan kebutuhan pelanggan dan ketersediaan handset 4G yang lebih murah (low-end).

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.