Sukses

LG Bersinar di Tahun 2014

Perusahaan itu diprediksi mengalami kenaikan penjualan di tahun 2014 hingga 25%.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2014 mungkin menjadi masa yang cukup sulit bagi banyak perusahaan pembuat smartphone di pasar global. Bahkan, Samsung yang menguasai pasar dan menduduki posisi puncak diketahui mengalami penurunan yang cukup drastis.

Lain Samsung lain pula LG. Rekan senegara Samsung tersebut lebih beruntung soal penjualan yang diraih sepanjang tahun 2014. Perusahaan itu diprediksi mengalami kenaikan penjualan di tahun 2014 hingga 25%.

Prediksi yang dikeluarkan analis belum lama ini mengungkapkan bahwa LG akan mampu menjual sekitar 59,6 juta unit smartphone sepanjang 2014. Jumlah itu mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang mencatatkan angka penjualan 47,6 juta unit.

Mengutip laman Android Authority, apabila ekspektasi yang dikeluarkan analis itu benar, maka perusahaan berjargon Life's Good itu telah memiliki posisi semakin dekat ke peringkat tiga besar di daftar penjual smartphone dunia.

Saat ini, LG disebutkan tengah bersaing dengan Huawei, Xiaomi dan Lenovo yang sama-sama berebut mengisi peringkat tiga vendor smartphone global. Siapapun yang menguasai posisi ketiga akan berada di bawah Samsung dan Apple.

Analis pun mengungkapkan bahwa penjualan LG terus menerus mengalami peningkatan. Data yang dimiliki Strategy Analytics menyebutkan pada 2011 silam LG hanya menjual sekitar 20 juta unit, meningkat jadi 26,3 juta unit di 2012, dan tahun 2014 melonjak menjadi hampir 60 juta unit.

Popularitas smartphone andalan LG G2 dan G3 yang berhasil memukau pasar kelas atas cukup membantu perusahaan dalam mengekspansi pasar. LG bisa dibilang sebagai pelopor smartphone layar lengkung melalui G Flex dan G Flex 2.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini