Sukses

Tablet Hilang Pamor, iPad Kena Getahnya

Popularitas perangkat komputer tablet belakangan ini disebut-sebut mulai menurun di pasar perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas perangkat komputer tablet belakangan ini disebut-sebut mulai menurun di pasar perangkat mobile. Penurunan popularitas tablet ternyata ikut berdampak juga kepada iPad sebagai perangkat tablet buatan Apple.
 
Ming-Chi Kuo, analis perusahaan yang cukup terpercaya terkait Apple memprediksi iPad akan mengalami penurunan yang cukup drastis. Dalam analisanya, Ming-Chi Kuo menyebutkan Apple akan mengirimkan 21,4  juta unit iPad sepanjang periode Januari-Maret 2015.
 
Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (27/1/2015), analis KGI Securities itu menyebutkan pengapalan di kuartal akhir tahun fiskal Apple mengalami penurunan 17,8% dari tahun lalu dan menurun sebesar 73,8% dari kuartal sebelumnya.
 
Sedangkan di kuartal pertama 2015, Apple diprediksi akan mengirimkan 10,1 juta unit iPad. Jumlah itu mengalami penurunan sekitar 52,7% dari kuartal akhir 2014 dan menurun 38% dibandingkan periode yang sama tahun 2014.
 
Penurunan penjualan iPad disebutkan karena semakin tingginya popularitas iPhone 6 Plus yang memiliki layar hampir setara iPad. Penurunan penjualan tablet diprediksi secara merata karena popularitasnya terus tergerus akibab smartphone layar besar yang makin banyak beredar.
 
Ming-Chi Kuo juga mengungkap hasil prediksinya soal pengapalan iPhone di periode akhir 2014.  Ia menyebutkan perusahaan itu akan mengapalkan sekitar 73 juta unit iPhone pada kuartal terakhir tahunannya. 

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.