Sukses

Alasan Final Fantasy Type-0 HD Tak Dirilis Untuk PS Vita

Hajime Tabata mengungkap alasan mengapa Final Fantasy Type-0 HD tidak dirilis untuk PS Vita. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Director Final Fantasy Type-0, Hajime Tabata mengungkapkan alasan mengapa HD Remaster game yang sempat dirilis untuk PlayStation portabel ini tidak hadir di PS Vita.

Menurut informasi yang dilansir laman Pocket Gamer, Kamis (29/1/2015), Tabata memberikan alasan bahwa ia ingin semua penggemar FF (Final Fantasy) bisa bermain FF Type-0 di layar besar dengan resolusi high-definition. 

"Sejujurnya, secara pribadi pandangan saya semakin memburuk. Dan bahkan sulit untuk memainkan game dan bahkan melihat gambar di layar yang kecil," tambah Tabata.

Tabata memberikan alasan ini untuk merespon beberapa pertanyaan yang ditanyakan pada sesi AMA (Ask Me Anything) di situs jejaring sosial Reddit selama akhir pekan.

Ia juga ditanyakan oleh para penggemar FF, kenapa FF X/X-2 HD Remaster bisa dirilis untuk PS Vita, namun FF Type-0 tidak sama sekali dirilis.

"Alasannya adalah FF X/X-2 HD Remaster memang direncanakan untuk dikembangkan di environment PS3/Xbox 360, dan kami merencanakan FF Type-0 HD Remaster untuk dikembangkan secara meyeluruh untuk environment PS4/Xbox One." ungkap Tabata.

Tabata menyimpulkan bahwa pastinya akan ada perbedaan dalam spesifikasi teknikal di game ini dan tentunya tidak mudah untuk mengekspor data game ini ke platform PS Vita.

Final Fantasy Type-0 dirilis untuk PSP di Jepang pada tahun 2011. Dan pada saat itu, banyak para fans FF di luar Jepang yang ingin memainkan game ini dalam versi bahasa Inggris. Berikut trailer dari FF Type-0 HD Remaster:

Final Fantasy Type-0 HD Remaster akan dirilis untuk Xbox One dan PS4 pada Maret 2015.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini