Sukses

Wow, Ada Gamer Rela Beli PS4 Seharga Rp 1,59 Miliar

Konsol PS4 limited-edition 20th Anniversary ini memang memiliki desain yang unik dan mirip dengan konsol PS1 klasik.

Liputan6.com, Jakarta - Sony telah melakukan pelelangan konsol teranyarnya, PlayStation 4 (PS4) limited-edition 20th Anniversary yang diadakan secara online di situs Yahoo Auctions Jepang.

Menurut informasi yang dilansir The Wall Street Journal, Rabu (28/1/2015), PS4 itu berhasil dibeli oleh seorang gamer asal Jepang dengan harga sebesar ¥ 15.135.000 atau sekitar Rp 1,59 miliar (kurs ¥1 = Rp 1.055).

Lelang tersebut diadakan langsung oleh pihak Sony pada akhir minggu lalu. Menurut informasi yang dilansir dari laman resmi Yahoo! Auction, konsol tersebut mendapatkan 1.585 tawaran. PS4 tersebut dilelang mulai harga ¥1. 

Jelas saja, banyak yang menginginkan konsol yang dilelang ini karena konsol tersebut merupakan seri 00001, yakni merupakan unit pertama dari 12.300 unit PS4 20th Anniversary Edition yang diproduksi.

"Kami berterima kasih ke semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lelang ini. Kami terkejut dengan harga lelang yang telah ditetapkan dan jumlahnya begitu tinggi dari yang kami kira," ungkap representatif pihak Sony di The Wall Street Journal.

Adapun total dana yang didapat dari hasil lelang PS4 tersebut akan didonasikan untuk Yayasan Save The Children di Jepang.

Edisi spesial PS4 ini memang didesain secara unik, mirip dengan desain PS 1 klasik, berwarna abu-abu dan memiliki detail yang mirip dengan konsol buyutnya ini.

Sony memang menawarkan beberapa metode yang unik dalam menjual konsol-konsol limited-edition-nya. Bahkan untuk wilayah Indonesia, para pengguna PS (PlayStation) diharuskan berfoto dan menunjukkan seberapa besar mereka menyukai konsol PS lewat akun Instagram agar bisa mendapatkan kesempatan membeli PS4.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini