Sukses

5 Game Super Mario Terbaik yang Wajib Dimainkan

Banyak judul dari seri game ini yang telah populer dan bahkan masih dimainkan sampai sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal game dengan karakter populer yang berprofesi sebagai tukang pipa dengan kumis ciri khas orang Italia, Super Mario? Tentunya, Super Mario telah melekat di hati para gamer untuk sekian lama. Banyak judul dari seri game ini yang telah populer dan bahkan masih dimainkan sampai sekarang.

Dengan genre platform adventure, game Super Mario telah berevolusi dari tampilan visual 2D side-scroller adventure (menggeser karakter ke kanan atau ke kiri) sampai ke tampilan visual 3D yang sangat sempurna seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, sekarang Super Mario pun juga mempunyai game dengan genre racing, fighting dan juga RPG.

Sebagai salah satu game yang dirindukan para gamer, Tekno Liputan6.com akan mengungkap lima game Super Mario terbaik yang wajib dimainkan para gamer berdasarkan informasi yang dilansir pada laman Metacritic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Super Mario Galaxy

1. Super Mario Galaxy

Game ini dirilis untuk Nintendo Wii pada tahun 2007. Dengan genre platform adventure 3D, Super Mario Galaxy mampu menyajikan pengalaman petualanganj yang seru dan berbeda dari game Super Mario sebelumnya.

Memainkan Mario di luar angkasa memang terdengar aneh, namun Anda bisa memainkannya dengan bebas karena Mario bisa memakai kemampuan gravity untuk meloncat kesana dan kemari menjelajahi dunia galaxy yang megah.  Game ini mempunyai gameplay yang seru dan background musik orkestra yang indah.

3 dari 6 halaman

Super Mario Bros

2. Super Mario Bros

Game ini merupakan salah satu seri perdana Super Mario yang dirilis untuk Nintendo pada tahun 1985 dan menjadi salah satu game populer. Game ini menyajikan gameplay side-scrolling system yang sederhana, namun cukup mudah dan seru. Background music game ini juga sangat populer di kalangan para gamer, bahkan bisa menjadi salah satu ringtone ponsel.

4 dari 6 halaman

Super Mario 64

3. Super Mario 64

Dirilis untuk Nintendo 64 pada tahun 1996, game ini sukses menyajikan evolusi gameplay Super Mario dari mode side-scrolling horizontal 2D ke action 360 derajat secara sempurna. Tampilan visual yang diperlihatkan juga menarik dan cukup diperhitungkan di antara game Nintendo 64 lain pada masanya.

5 dari 6 halaman

Super Mario World

4. Super Mario World

Game ini dirilis pada tahun 1991 untuk Super Nintendo, dengan tampilan 16-bit yang sudah ditingkatkan dan berbeda dari seri game sebelumnya, game ini mempunyai gameplay baru yang menarik. Anda akan mengontrol Mario untuk berpetualang di pulau dinosaurus. Mario juga bisa mengendarai dinosaurus yang bernama Yoshi dan memakan musuhnya.

6 dari 6 halaman

Super Mario Sunshine

5. Super Mario Sunshine

Dirilis untuk Nintendo GameCube pada tahun 2002, game ini mendapat respon positif dari para gamer karena merupakan salah satu game Super Mario yang sukses menyajikan gameplay yang menarik di konsol GameCube yang tergolong baru pada saat itu.

 

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini