Sukses

Sempat Down, Facebook dan Instagram Hidup Lagi!

5 layanan jejaring sosial populer sempat tak bisa diakses di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga layanan jejaring sosial online populer, Facebook, Instagram dan Tinder sempat tumbang di seluruh dunia. Tak hanya melalui browser, ketiga layanan itu juga dikabarkan tak bisa diakses melalui aplikasi mobile.

Penyebab tumbangnya ketiga layanan jejaring sosial itu masih belum diketahui secara pasti. Namun, kekacauan yang terjadi di Facebook, Instagram dan Tinder disebutkan pertama kali pada terjadi pukul 1 dini hari waktu Amerika Serikat.

Meskipun Facebook dan Instagram tak bisa diakses, layanan pesan instan WhatsApp yang juga milik Facebook disebutkan masih berjalan normal.

Informasi yang diungkap laman The Next Web, Selasa (27/1/2015), menyebutkan layanan online lain seperti AIM dan Hipchat juga dinyatakan tak bisa diakses pada waktu yang bersamaan.

Kabar terbaru mengungkap kelima layanan jejaring sosial online itu telah kembali bisa diakses secara normal. Sayangnya, pihak perusahaan yang layanannya sempat mengalami gangguan tersebut masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Layanan jejaring sosial Facebook sebelumnya juga pernah tumbang dan tak bisa diakses di seluruh dunia. Kejadian tumbangnya layanan Facebook pada bulan September lalu itu membuat layanan jejaring sosial terbesar di dunia tersebut tak bisa diakses selama 15 menit.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini