Sukses

Laptop-Tablet Acer One 10 Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Laptop hybrid murah meriah Acer One 10 akhirnya secara resmi dirilis di Indonesia. Berapa harga jualnya?

Liputan6.com, Jakarta - Laptop hybrid Acer One 10 akhirnya secara resmi dirilis di Indonesia. Tak seperti perangkat hybrid lainnya, laptop-tablet terbaru besutan Acer ini dipasarkan dengan harga sangat terjangkau dibandingkan dengan perangkat sejenis di kelasnya.

Lalu berapa harga jual Acer One 10 di pasar Indonesia?

Head of Product Marketing Acer Indonesia, Riko Gunawan mengatakan, "Acer One 10 dipasarkan dengan harga Rp 3,999 juta. Namun khusus untuk bulan Februari 2015, Acer One 10 hanya akan dijual seharga Rp 3,799 juta."

Laptop hybrid umumnya dipasarkan dengan harga relatif mahal karena memiliki kemampuan komputasi mumpuni layaknya laptop, namun mendukung kebutuhan pengguna akan perangkat kompak layaknya tablet. Karena harganya yang relatif mahal, laptop hybrid biasanya ditujukan bagi kalangan kelas menengah ke atas.


Menanggapi hal ini, President Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang mengatakan bahwa Acer One 10 dipasarkan dengan harga murah namun tidak murahan. Sesuai dengan filosofi 'One' yang disematkan pada kode serinya.

"One di sini berarti satu untuk semua kebutuhan dan satu untuk semua konsumen karena harganya yang terjangkau," ungkap Ang di acara peluncuran Acer One 10 yang berlangsung hari ini, Selasa (27/1/2015), di Jakarta.

Lebih lanjut Ang menjelaskan, "Acer One 10 didukung oleh dua perusahaan besar di industri IT, yakni Microsoft di sektor sistem operasi dan Intel di bagian prosesornya."

Acer One 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi high-definition (HD). Untuk dapur pacunya Acer mengandalkan prosesor Intel quad-core Z3735F, sistem operasi Microsoft Windows 8.1 dan lisensi berlangganan Office 365 selama 1 tahun.

Acer One 10 juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 6.000 mAh.

Untuk penyimpanan, Acer One 10 dibekali ruang penyimpanan 500 GB, jadi Anda bisa menyimpan file dokumen dan multimedia untuk hiburan. Acer One 10 juga dibekali kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 MP, port micro HDMI untuk menampilkan konten yang ada di notebook ke layar yang lebih besar.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.