Sukses

Selfie Ibu Menyusui Mendadak Ramai di Facebook

Puluhan ibu beramai-ramai mem-posting foto selfie menyusui mereka di Facebook. Apa tujuannya?

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ibu beramai-ramai mem-posting foto selfie menyusui mereka di Facebook. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari aksi protes, setelah seorang ibu dilaporkan melakukan nudity violations (pelanggaran ketentuan Facebook) saat mem-posting aktivitas menyusui di jejaring sosial tersebut.

Ibu dua anak, Kaya Wright, 32, mem-posting foto diri saat sedang menyusui anaknya yang berusia 16 bulan di kamar mandi ke fanpage Facebook sebuah komunitas ibu menyusui, BAMBIS (Babies & Mums Breastfeeding Information and Support).

Namun tak lama kemudian, ia menerima pemberitahuan dari Facebook yang mengatakan bahwa mereka tengah 'meninjau' gambar yang telah di-posting.

Pemberitahuan itu datang hanya beberapa hari setelah seorang ibu marah dan melarang mem-posting foto ibu menyusui ke media sosial pada sebuah konferensi menyusui.

"Pada awalnya saya pikir itu hanya lelucon. Facebook mengatakan gambar telah dilaporkan oleh seseorang karena telah melakukan nudity violations. Saya sedikit kecewa karena yang melaporkan adalah seseorang yang juga masuk dalam komunitas ibu menyusui," kata Kaya kepada Liverpool Echo.

"Ini adalah kelompok menyusui, jadi apa yang Anda harapkan? Beberapa teman saya berpikir bahwa mungkin itu adalah sebuah kesalahan," sambung Kaya.

Dilansir Mirror, Rabu (28/1/2015), setelah Kaya mengatakan kepada BAMBIS apa yang sebenarnya telah terjadi, puluhan ibu lain mulai mengirim selfie menyusui mereka untuk membuktikan rasa solidaritas.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini