Sukses

Geliat Smartphone Lumia di Tangan Microsoft

Selama tiga bulan di penghujung tahun 2014, tercatat sekitar 10,5 juta unit ponsel Lumia terjual ke seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah mengumumkan pendapatan yang berhasil diraih perusahaannya selama kuartal akhir tahun 2014 lalu. Kabar baik datang dari divisi Microsoft Device yang baru saja bergabung di Microsoft pasca dibeli dari Nokia beberapa waktu lalu.

Divisi baru Microsoft tersebut disebutkan berhasil mencetak jumlah penjualan yang cukup baik pada kuartal keempat 2014. Selama tiga bulan di penghujung tahun 2014, tercatat sekitar 10,5 juta unit ponsel Lumia terjual ke seluruh dunia.

Jumlah penjualan handset Lumia itu meningkat cukup signifikan dibandingkan sebelumnya. Dibanding kuartal tiga 2014, penjualannya naik 28% atau sebanyak 8,2 juta unit smartphone yang terjual pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari sisi jumlah penjualan produk, angka raihan smartphone Lumia memang tumbuh namun dari sisi pendapatan malah menurun. Mengutip laman Ubergizmo, penjualan smartphone Lumia di kuartal keempat 2014 itu menghasilkan dana sebesar US$ 2,3 miliar, turun dari US$ 2,6 miliar pada tahun lalu.

Penurunan pendapatan yang dihasilkan smartphone Lumia itu kemungkinan disebabkan karena hilangnya pendapatan yang didapat dari lisensi yang dibayar Nokia setelah akuisisi.

Angka penjualan Micorosft selama tiga bulan terakhir ini disebutkan sebagai prestasi terbaru yang diraih Windows Phone. Sistem operasi mobile besutan Microsoft itu untuk pertama kalinya mencapai angka penjualan di atas 10 juta sejak pertama kali diluncurkan secara komersial.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.