Sukses

Apple Sukses Kapalkan 1 Milyar Perangkat iOS

Total pengalapalan perangkat berbasis sistem operasi (OS) iOS Apple berhasil menembus angka satu miliar unit.

Liputan6.com, Jakarta - Apple berhasil mencetak prestasi baru di perusahaan. Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa sejauh ini perusahaan telah mengapalkan lebih dari satu milyar perangkat iOS.

Hal ini dikonfirmasi oleh Tim Cook pada Selasa kemarin (27/1/2015) waktu setempat pada saat menyampaikan laporan keuangan kuartalan perusahaan. Total pengapalan perangkat iOS itu terhitung sejak iPhone pertama dirilis lebih dari tujuh tahun lalu.

Menurut penuturan Cook, total pengapalan itu berasal dari iPhone, iPad, dan iPod touch, per November 2014. Demikian seperti dilansir MacRumors, Rabu (28/1/2015).

Selain Cook, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Philip Schiller, juga mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun Twitter miliknya. Saat berita ini diturunkan, tweet Schiller berhasil mendapatkan 1.068 re-tweet dan 851 favorites.

Adapun pencapaian ini tak terlepas dari kesuksesan iPhone di pasar smartphone. Apple berhasil memecahkan rekor dengan menjual 74,5 juta iPhone pada kuartal pertama 2015.

Cook menekankan bahwa permintaan untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lebih kuat dibandingkan iPhone lain yang pernah dirilis, dengan 34 ribu unit iPhone 6 terjual setiap jamnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.