Sukses

Akun Twitter Taylor Swift Diretas Lizard Squad?

Tak hanya akun Twitter, akun Instagram Taylor Swift juga dikabarkan menjadi korban keusilan hacker.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter penyanyi kondang Taylor Swift dilaporkan telah diretas. Menurut yang dilansir laman The Verge, Rabu (28/1/2015), kemungkinan besar akun Twitter @taylorswift13 diusili oleh kelompok hacker Lizard Squad yang kemarin juga menjadi tersangka utama penyebab tumbangnya layanan jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Indikasi Lizard Squad sebagai pelaku terlihat ketika akun @taylorswift13 beberapa kali berkicau mengajak para pengikutnya yang berjumlah 51 juta untuk mem-follow sejumlah akun Twitter lain yang berafiliasi dengan kelompok hacker Lizard Squad.

Akun @taylorswift13 sempat men-tweet, "Silahkan follow akun temanku @lizzard." Lalu ia pun berkicau, "Teriakan @veriuser follow dia teman-teman, favoritkan tweet ini jika sudah mem-follow-nya, cinta kalian semua!!"

Tak hanya akun Twitter, akun Instagram Taylor Swift juga dikabarkan menjadi korban keusilan hacker dan melakukan hal yang sama, yaitu mengajak para pengikutnya mem-follow akun @lizzard dan @veriuser.

Meski belum ada klaim dari pihak kelompok hacker Lizard Squad, namun Taylor Swift lewat akun Tumblr-nya sudah mengkonfirmasi bahwa akun Twitter dan Instagram miliknya memang benar telah di-hack. Ia mengatakan, "Akun Twitter dan Instagramku di-hack, semua posting yang tidak relevan sudah dihapus."

Kepopuleran Taylor Swift di jejaring sosial tampaknya telah menarik minat para hacker untuk mengusilinya. Dengan 51 juta followers, akun @taylorswift13 adalah akun Twitter tersohor di dunia nomor empat. 

Kelompok hakcer Lizard Squad sendiri kemarin mengklaim telah meretas sejumlah jejaring sosial kenamaan termasuk Facebook, Instagram, MySpace, AOL Instant Messenger, dan Hipchat.

Kemarin, kelima layanan tersebut sempat down untuk beberapa saat sehingga tidak bisa diakses oleh para pengguna. Akun @LizardMafia mengklaim bahwa hal tersebut merupakan ulah mereka.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini