Sukses

Apple Watch Dipastikan Rilis April 2015

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa Apple Watch akan mulai dikapalkan pada April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diperkenalkan pada September 2014, Apple Watch sampai saat ini belum juga dijual ke pasaran. Namun, Apple memastikan bahwa smartwatch tersebut akan segera menghampiri pasar.

Dilansir The Verge, Rabu (28/1/2015), Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa Apple Watch akan mulai dikapalkan pada April 2015. Hal ini diumumkan Cook saat menyampaikan laporan finansial kuartal dengan para investor pada Selasa (27/1), waktu setempat.

Apple Watch adalah produk kategori baru Apple sejak meluncurkan iPad pada 2010. "Perkembangan kami mengalami kemajuan yang besar. Kami juga melihat beberapa inovasi yang luar biasa," ungkap Cook.

Apple memperkenalkan Apple Watch pada tahun lalu, dan menggambarkan produk itu sebagai perangkat paling personal yang pernah ada. Pengumuman perilisan Apple Watch sendiri disebut sebagai pengumuman publik pertama Apple mengenai waktu perilisan produk.

Pasalnya, Apple sangat jarang mengumumkan berita besar saat melaporkan kinerja keuangan perusahaan. Sebelumnya, perusahaan hanya mengatakan bahwa Apple Watch akan dirilis pada awal 2015.

Sayangnya, Cook tidak memberikan rincian informasi mengenai harga jual perangkat wearable tersebut. Harga jual Apple Watch sendiri dimulai mulai US$ 349 atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini