Sukses

Top 5: Cara Bersihkan Virus di Smartphone Android Paling Dicari

Cara mendeteksi dan membersihkan virus yang terjangkit di perangkat Android paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com,

Liputan6.com, Jakarta - Cara mendeteksi dan membersihkan virus yang terjangkit di perangkat Android paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Kamis (28/1/2015).

Kabar lain yang juga diburu para pembaca datang dari informasi ibu-ibu menyusui yang tiba-tiba saja mem-posting foto selfie mereka yang sedang menyusui anaknya ke Facebook.

Lebih lengkapnya simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Mendeteksi dan Bersihkan Virus di Smartphone Android

Jika Anda terganggu dengan pop-up dan intrusive advertisement, ada kemungkinan adware telah terinstal. Beberapa malware meningkatkan penggunaan data dengan membuat smartphone Anda berulang kali terhubung ke sebuah website, iklan, download file besar atau mengirim pesan.

Untuk mengetahui apakah smartphone Android kesayangan Anda terinfeksi virus atau tidak, cari tahu melalui tips sederhana berikut ini. Kemudian, cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk mendepak malware.

2. Selfie Ibu Menyusui Mendadak Ramai di Facebook

Puluhan ibu beramai-ramai mem-posting foto selfie menyusui mereka di Facebook. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari aksi protes, setelah seorang ibu dilaporkan melakukan nudity violations (pelanggaran ketentuan Facebook) saat mem-posting aktivitas menyusui di jejaring sosial tersebut.

Ibu dua anak, Kaya Wright, 32, mem-posting foto diri saat sedang menyusui anaknya yang berusia 16 bulan di kamar mandi ke fanpage Facebook sebuah komunitas ibu menyusui, BAMBIS (Babies & Mums Breastfeeding Information and Support).

3. Politikus Inggris: ISIS `Dibantu` WhatsApp dan Snapchat

Setelah Perdana Menteri Inggris David Cameron, kini giliran politikus senior Tom King yang mengkritisi penggunaan layanan perpesanan instan terenkripsi seperti WhatsApp dan Snapchat.

Dalam sebuah debat bertajuk 'Counter-Terrorism and Security Bill', King yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Pertahanan Inggris itu bahkan mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan.

4. Siapa Sebenarnya Kelompok Hacker Lizard Squad?

Nama kelompok hakcer Lizard Squad dalam tempo beberapa bulan terakhir ini telah menjadi momok yang menakutkan di dunia maya. Reputasi mereka sebagai kelompok peretas jempolan dimulai ketika pada akhir tahun 2014 kemarin, tepatnya pada malam perayaan Natal.

Saat itu Lizard Squad mengklaim bahwa merekalah pihak yang bertanggung jawab atas tumbangnya dua layanan berbasis internet di ranah industri game, yakni PlayStation Network (PSN) dan Xbox Live.

5. 5 Game Super Mario Terbaik yang Wajib Dimainkan

Siapa yang tak kenal game dengan karakter populer yang berprofesi sebagai tukang pipa dengan kumis ciri khas orang Italia, Super Mario? Tentunya, Super Mario telah melekat di hati para gamer untuk sekian lama. Banyak judul dari seri game ini yang telah populer dan bahkan masih dimainkan sampai sekarang.

Dengan genre platform adventure, game Super Mario telah berevolusi dari tampilan visual 2D side-scroller adventure (menggeser karakter ke kanan atau ke kiri) sampai ke tampilan visual 3D yang sangat sempurna seiring berjalannya waktu. Tak hanya itu, sekarang Super Mario pun juga mempunyai game dengan genre racing, fighting dan juga RPG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.