Sukses

iPhone 6 Berhasil Pikat Pengguna Android

Banyak pengguna Android beralih ke iPhone dan jumlahnya mencapai titik tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Apple merilis sejumlah data menarik mengenai iPhone saat menyampaikan laporan keuangan periode Oktober-Desember 2014. Salah satunya, ternyata banyak pengguna Android beralih ke iPhone dan jumlahnya mencapai titik tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa iPhone 6 dan 6 Plus memberikan kontribusi besar dalam peralihan pengguna Android tersebut. 

Kedua seri iPhone terbaru itu membawa lebih banyak konsumen baru sebagai pengguna iPhone, dibandingkan peluncuran iPhone sebelumnya.

"Kami melihat ada lebih banyak konsumen baru beralih ke iPhone dibandingkan sebelumnya," tutur Cook seperti dilansir Mac Rumors, Kamis (29/1/2015). 

Dia melanjutkan bahwa Apple mendapatkan respon yang baik mengenai kualitas produk yang dikapalkan. Selain itu, iPhone mengalami pertumbuhan 'yang menakjubkan' di pasar berkembang.

Melihat tren positif itu, Cook yakin pertumbuhan iPhone akan terus berlanjut dan diperkirakan banyak konsumen baru akan bergabung pada kuartal II 2015. "Kami yakin ini (iPhone) adalah smartphone terbaik di dunia," tutur Cook.

Apple memang menuai sukses besar dengan penjualan iPhone yang mencapai 74,5 juta unit. Sayangnya Cook enggan merinci kontribusi penjualan iPhone 6 dan 6 Plus. Namun dia mengonfirmasi bahwa iPhone 6 adalah perangkat yang paling populer.

"Tentunya dengan penjualan 74,5 juta unit, membuktikan bahwa semuanya populer. Keduanya (iPhone 6 dan 6 Plus) luar biasa. Kami sangat bangga akan hal itu, begitu juga dengan iPhone 5s dan 5c," sambungnya.

Suksesor Steve Jobs itu menjelaskan ada ketertarikan berbeda terhadap iPhone 6 dan 6 Plus dari sisi geografis. Sejumlah wilayah cenderung tertarik dengan iPhone 6, begitu juga dengan iPhone 6 Plus.

Akan tetapi, dia merinci wilayah tertentu yang cenderung memilih salah satu dari kedua smartphone tersebut.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini