Sukses

Melihat Evolusi iPad, Tablet Terlaris di Dunia

iPad digadang-gadang berhasil merevolusi pasar tablet, dengan terjual lebih dari 300 ribu unit di hari pertama peluncurannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun 2010, pendiri Apple Steve Jobs meluncurkan komputer tablet iPad pertamanya yang diklaim sangat populer dan sukses besar.

Dengan berat hanya 600 gram, banyak pengguna yang mengatakan bahwa tablet ini mudah dan nyaman digunakan. iPad digadang-gadang berhasil merevolusi pasar tablet, dengan terjual lebih dari 300 ribu unit di hari pertama peluncurannya.

Dilansir Telegraph, Jumat (30/1/2015), iPad generasi pertama tersebut kemudian terjual hingga 15 juta unit. Kemudian Apple meluncurkan iPad generasi berikutnya, iPad 2, pada tahun 2011.

iPad 2 memiliki dimensi yang 33 persen lebih tipis dan 15 persen lebih ringan. Juga ditopang prosesor lebih cepat dan grafis yang ditingkatkan - membuatnya semakin mendominasi pasar tablet.

Tak cukup sampai di situ, Apple berlanjut dengan memperkenalkan iPad 3 pada Maret 2012 yang memiliki layar lebih jernih dan kemudian mengumumkan iPad 4 pada September di tahun yang sama.

Untuk merajai pasar tablet, Apple memperkenalkan iPad Mini pada Oktober 2012. iPad Mini merupakan tablet 7,9 inci pertama besutan Apple.

Sejak tahun 2010, 170 Juta iPad telah terjual. Penasaran dengan perubahan yang terjadi pada iPad dari tahun ke tahun? Simak videonya di bawah ini.  


(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini