Sukses

Dukung Program TKDN Jokowi, Axioo Bangun Pabrik Baru

Guna mendukung program 'tingkat kandungan dalam negeri' (TKDN) yang digagas Jokowi, Axioo mengumumkan pembangunan pabrik kedua mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung program 'tingkat kandungan dalam negeri' (TKDN) yang digagas pemerintahan Jokowi, Axioo mengumumkan pembangunan pabrik kedua mereka yang berlokasi di Jakarta Timur.

Menurut keterangan Marketing Director Axioo Indonesia Anthonius Tjokro, pabrik kedua produsen perangkat teknologi asli Indonesia ini akan siap beroperasi pada akhir tahun 2015 mendatang.

"Kapasitas produksinya diperkirakan bisa 10 ribu unit per hari untuk semua lini produk Axioo, mulai dari notebook, tablet, hingga smartphone," jelas Anthonius saat ditemui tim Tekno Liputan6.com, Kamis (29/1/2015).

Nilai investasi Axioo untuk pabrik kedua ini, jelas Anthonius, terhitung cukup besar. Meski tak dijelaskan secara rinci, namun Anthonius mengatakan: "Kira-kira investasinya lebih Dari US$ 100 juta."

Axioo sendiri sebenarnya saat ini sudah memiliki satu pabrik perangkat di daerah Sunter, Jakarta Utara. Pun demikian, Anthonius menerangkan jika pabrik tersebut hanya memiliki kapasitas produksi setengah dari pabrik baru yang akan dibangun.

Nantinya pabrik baru Axioo akan difokuskan untuk memproduksi perangkat kelas entry level. Hal ini menurut Anthonius menjadi fokus utama perusahaannya dalam memenuhi permintaan pasar.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini