Sukses

`Smartphone 5 & 4,5 Inci Jadi Idola Anak Muda`

Samsung mengklaim smartphone dengan layar 5 dan 4,5 inci selama ini banyak diminati anak-anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy A5 & A3 ke pasar Indonesia dengan masing-masing memiliki ukuran layar 5 dan 4,5 inci. Menurut perusahaan asal Negeri Ginseng itu keduanya adalah ukuran layar yang selama ini banyak diminati anak-anak muda.

Marketing Director IM Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Vebbyna Kaunang, mengatakan bahwa konsumen muda cenderung memilih smartphone dengan kedua pilihan layar tersebut.

Menurutnya, kadang kala ada konsumen yang tidak terlalu menyukai ukuran layar yang lebih besar, sehingga memilih yang nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam kantong.

"Ukuran layarnya (seperti Galaxy A5 & A3) yang paling banyak disukai oleh Gen A (sebuatan untuk konsumen muda oleh Samsung). Ukuran layar sendiri adalah salah satu pertimbangan utama konsumen di Indonesia saat membeli smartphone," jelas Vebbyna di Artotel, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Dari segi keseluruhan konsumen, selain layar ada sejumlah faktor lain yang menjadi pertimbangan untuk membeli smartphone, yaitu fitur-fitur apa saja yang ada di dalam perangkat.

"Konsumen ingin produk yang punya fitur-fitur lengkap, dan kami berusaha memenuhi hal tersebut. Biasanya konsumen melihat sebuah produk secara keseluruhan, bukan hanya dari spesifikasi teknisnya saja," ungkapnya.

Vebbyna mengaku sejauh ini Samsung mendapatkan sambutan baik dari konsumen Tanah Air. Sayangnya, dia enggan merinci rentang harga smartphone yang paling diminati.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.