Sukses

Merasa Bodoh, Bill Gates Kursus Bahasa Asing

"Saya merasa sangat bodoh karena saya tidak tahu bahasa asing", kata Bill Gates.

Liputan6.com, Jakarta - Pada sebuah acara yang digelar oleh layanan jejaring sosial dan situs berita, Reddit pada sesi `Ask Me Anything`, Bill Gates mengatakan ia ingin belajar bahasa lain.

"Saya merasa sangat bodoh karena saya tidak tahu bahasa asing," ujar pendiri Microsoft tersebut dalam sesi tanya-jawab ketiga kepada Reddit, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (30/1/2015).

"Aku mengambil les bahasa Latin dan Yunani di sekolah tinggi dan mendapat nilai A. Saya kira itu bisa membantu memperkaya kemampuan kosakata saya, tapi saya berharap bisa berbahasa Prancis, Arab atau Cina," sambung Gates.

Gates mengatakan bahwa dirinya terkesan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang melakukan tanya-jawab dengan siswa di China Oktober 2014, menggunakan bahasa Mandarin. Pendiri Bill & Melinda Gates Foundation menyebut bahwa langkah itu sangat luar biasa.

"Saya tetap berharap bisa punya waktu untuk mempelajari salah satu dari bahasa tersebut - mungkin Prancis karena bahasa itu yang paling mudah," pungkas Gates.

"Saya menggunakan dua bahasa dalam berkomunikasi untuk sementara ini, tapi tidak terus-menerus," tambah Gates, yang didapuk sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini