Sukses

Ini 10 Game Horor yang Wajib Dimainkan di 2015

Game survival horror atau slasher masih menjadi salah satu genre yang masih banyak menarik para gamer.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah banyaknya game dengan variasi jenis genre yang berbeda yang rilis pada tahun ini, genre survival horror ataupun slasher masih menjadi salah satu genre yang masih banyak menarik para gamer.

Kali ini, game yang dirilis tidak akan didominasi dengan storyline yang bertemakan zombie maupun monster, namun Anda akan bertemu dengan sekelompok manusia vampir bahkan sampai pembunuh berdarah dingin.

Berikut 10 game horor yang wajib Anda mainkan pada tahun ini, seperti dikutip dari IGN, Senin (2/2/2015). Game-game ini dirilis untuk beberapa konsol dan juga PC, penasaran apa saja? Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Bloodborne

1. Bloodborne

Game ini akan dirilis secara ekslusif untuk PS4 pada 24 Maret 2015. Bloodborne digarap oleh kreator game Demon's Souls dan Dark Souls, Hidetaka Miyazaki.

Game ini mengambil setting lokasi di kota tua Yharnam yang dimana para penduduknya terjangkit penyakit endemik yang menyebabkan mereka menjadi makhluk vampir.

Dari trailer gameplay yang diperlihatkan, nampaknya Bloodborne mempunyai storyline "vampire-hunter" yang kental, dimana desain karakter utamanya juga menampilkan style klasik dan gothic. Si karakter juga mempunyai variasi serangan yang berbeda, dimana ia bisa memakai senjata untuk menyerang musuhnya secara jarak jauh atau menggunakan senjata berat untuk melancarkan serangan dekat dengan damage yang lebih kuat.

3 dari 11 halaman

Resident Evil Revelations 2

2. Resident Evil Revelations 2

Game ini merupakan salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun 2015, dengan membawa kembali Claire Redfield dan Barry Burton, game ini diharapkan bisa kembali menampilkan suasana survival horror yang suspense. RE Revelations 2 akan mengungkap cerita baru yang belum pernah Anda ketahui di seri RE sebelumnya.

Banyak para fans yang berharap seri RE Revelations 2 tidak semengecewakan seri RE sebelumnya yang konon sudah 'jomplang' dari kaidah gameplay RE klasik yang dirindukan oleh para fans RE. Semoga saja Capcom mengabulkan keinginan para fansnya lewat game ini.

4 dari 11 halaman

Kodoku

3. Kodoku

Kodoku berasal dari bahasa Jepang yang artinya "Kesepian". Game ini akan dirilis secara ekslusif untuk PS4 dan PS Vita. Dengan tampilan visual 2D ala komik Jepang, game ini menampilkan storyline yang cukup aneh namun mengerikan layaknya film horor Jepang.

Game ini konon mengambil setting lokasi di sebuah pulau terpencil, dimana si pemain harus mengambil strategi untuk melawan musuh-musuh yang menyerupai monster yang diadaptasi dari mitologi Jepang yang menyeramkan.

5 dari 11 halaman

SOMA

4. SOMA

Developer game horor Frictional Games nampaknya masih belum puas menghantui para gamer lewat game Amnesia, game sci-fi horror SOMA direncanakan akan dirilis untuk PC dan PS4. Namun belum ada pengumuman lebih lanjut terkait waktu rilis game ini di tahun 2015.

Di trailer gameplay yang diperlihatkan, Anda mengontrol seorang karakter yang terbangun di sebuah fasilitas yang penuh dengan mesin, dengan seorang mayat yang terbaring di awal permainan. Cukup menegangkan untuk ukuran sebuah trailer gameplay.

6 dari 11 halaman

Until Dawn

5. Until Dawn

Salah satu game survival horror yang menggabungkan unsur slasher terror yang cukup ditunggu-tunggu oleh para gamer. Game ini akan dirilis secara ekslusif untuk PS4. Dari trailer gameplay yang diperlihatkan, tampilan visual karakter dan storyline begitu sinematik layaknya anda memainkan game di sebuah film.

Game ini akan bercerita mengenai delapan orang anak muda yang berlibur ke gunung, dimana mereka bersenang-senang dan ternyata ada seorang pembunuh berdarah dingin yang mengintai mereka. Tipikal film thriller-suspense-slasher? Ya, bila Anda jenuh menonton film-film tersebut. Kini bayangkan Anda harus mengontrol para karakter untuk melarikan diri dari ketegangan yang dihadirkan oleh si pembunuh.

7 dari 11 halaman

Friday The 13th

6. Friday The 13th

Friday The 13th akan direncanakan rilis pada Oktober 2015, game adaptasi film fenomenal ini memang pernah dirilis untuk Nintendo pada tahun 1989 namun tidak menarik banyak animo para gamer. Namun pihak developer game yang akan kembali menghadirkan game ini berjanji bahwa Friday The 13th akan menjadi salah satu game horor terbaik yang ada.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait Friday The 13th, bisa jadi gameplay yang disajikan mirip dengan game Until Dawn.

8 dari 11 halaman

Fatal Frame V

7. Fatal Frame V

Meskipun telah rilis di Jepang, game ini akan dirilis untuk wilayah Barat pada tahun ini. Gameplay dari Fatal Frame V masih sama seperti seri Fatal Frame sebelumnya. Anda harus memotret hantu untuk bisa membunuhnya.

Unsur-unsur jumpscare masih kental pada game ini, dengan storyline yang cukup kompleks. Game ini mampu menyajikan suasana horor Jepang yang khas dan menegangkan.

9 dari 11 halaman

The Order: 1886

8. The Order: 1886

Game ini ber-genre action dan third-person shooter, namun dengan mengambil setting lokasi London jaman dulu, Anda akan bertemu banyak hal gaib yang terjadi bahkan harus melawan para manusia serigala dan makhluk lainnya. Game ini akan dirilis secara ekslusif untuk PS4 pada 20 Februari 2015.

10 dari 11 halaman

Doom

9. Doom

Belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan game ini, apakah game Doom akan menjadi seri keempat setelah Doom 3, atau game ini akan kembali di-reboot. Namun, id Software selaku pihak developer game ini menginformasikan bahwa game ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC.

Namun belum ada tanggal pasti kapan game ini akan dirilis. Yang jelas, kembalinya Doom di tahun 2015 akan menarik para gamer yang menyukai sci-fi horror dengan konsep storyline space terror yang amat menegangkan layaknya game Alien: Isolation dan Dead Space.

11 dari 11 halaman

Outlast 2

10. Outlast 2

Sama halnya seperti Doom, Outlast 2 belum bisa dipastikan akan dirilis untuk konsol apa dan tanggal berapa. Namun, Co-Founder game ini, Phillipe Morin mengatakan bahwa game ini sedang dalam tahap pengembangan, tentunya akan ada unsur horor yang lebih banyak diperlihatkan dalam game ini.

Karakter baru, lokasi baru dan tentunya tema baru akan melengkapi Outlast 2. Jadi, Anda jangan berharap bahwa sekuel game ini akan kembali mengambil lokasi menyeramkan rumah sakit jiwa, mungkin saja lokasi yang diambil lebih menyeramkan dari seri sebelumnya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini