Sukses

Cara Menambahkan Kata ke Dalam Kamus di Android

Cara ini paling mudah karena Anda tak perlu masuk ke dalam menu pengaturan (Setting) atau menu lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam aktivitas kini bisa dilakukan dimana saja berkat kehadiran perangkat mobile, mulai dari ngobrol lewat aplikasi pesan instan (chatting) hingga mengetik pekerjaan. Nah, bagi Anda yang suka chatting atau mengetik di gadget, sebenarnya ada cara mudah agar perangkat Android Anda lebih mudah digunakan.

Tips yang disajikan kali ini ditujukan khusus bagi pengguna Android pemula yang ingin menambahkan kosakata baru pada handset mereka, agar lebih cepat sewaktu mengetik kalimat yang ingin disampaikan dalam percakapan. Cara mudah ini bisa digunakan oleh para pengguna perangkat bersistem operasi Android Lollipop 5.0 yang belum lama ini diluncurkan Google.

Cara ini paling mudah karena Anda tak perlu masuk ke dalam menu pengaturan (Setting) atau menu lainnya. Ingat, langkah ini memang disajikan untuk pengguna perangkat berbasis Android kelas pemula, jadi wajar saja jika langkahnya juga sangat mudah. 

1. Ketik kata yang ingin dimasukkan ke kamus yang disediakan Google pada ruang untuk mengetik. Kemudian tunggu hingga beberapa pilihan muncul.
2. Pilihlah 'add to dictionary' atau 'masukkan dalam kamus'.
3. Pilih 'OK' ketika menu add to dictionary muncul dalam bentuk 'pop-up' di layar ponsel.



Selesai! Kata tersebut kini sudah didaftarkan dalam kamus yang terdapat di handset Anda.
Selamat mencoba!

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.