Sukses

Desain Baru WhatsApp Bakal Dilengkapi Fitur Telepon?

Seorang pengguna situs Reddit dengan akun pradnesh07, memposting gambar aplikasi WhatsApp yang dilengkapi dengan fitur voice call.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan mengenai rencana kehadiran fitur voice call atau panggilan telepon di WhatsApp telah cukup lama beredar. Kini sebuah foto yang diduga sebagai tampilan desain baru WhatsApp, kian menegaskan kehadiran fitur tersebut.

Seorang pengguna situs Reddit dengan akun pradnesh07, mem-posting gambar aplikasi WhatsApp yang dilengkapi dengan fitur voice call. Untuk tahap awal, WhatsApp berencana menerapkan sistem undangan bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur tersebut.

Cara kerja sistem itu, satu orang yang sudah memiliki fitur voice call mengirim undangan ke pengguna lainnya. Dengan begitu, pengguna baru bisa melakukan panggilan telepon.



Saat ini, versi terbaru WhatsApp itu belum tersedia di Google Play Store. Untuk menjalankan fitur baru ini pengguna harus memiliki perangkat berbasis Android 4.4 ke atas. Demikian seperti dikutip dari laman Phone Arena, Senin (2/2/2015).

Sebelum beredarnya gambar ini, kabar mengenai kehadiran fitur voice call WhatsApp telah beredar sejak tahun lalu. Salah satunya berkat kemunculan gambar ikon voice call.

Saat itu seorang sumber mengaku sedang memeriksa file `apk` WhatsApp versi 2.11.426 di dalam folder `drawable-hdpi-v11 & v4` dan kemudian melihat ikon tersebut. Alhasil prediksi mengenai kehadiran fitur voice call WhatsApp semakin mengemuka.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini