Sukses

Kapan PS4 Slim Diluncurkan?

Konsol PS4 versi lebih ramping ini memang sedang dalam tahap pengembangan. Lalu kapan PS4 slim itu diluncurkan?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, desain slim konsol teranyar besutan Sony, PS4 bocor di sebuah forum gaming NeoGAF. Namun, gambar desain tersebut belum bisa dipastikan secara resmi karena belum diumumkan secara langsung oleh Sony.

Menurut informasi yang dilansir laman Geek, Senin (2/2/2015), Sony memang sedang mempersiapkan versi ramping dari konsol PS4, namun mereka tidak merencanakan untuk merilis konsol slim tersebut dalam waktu dekat.

Konsol PS4 versi lebih ramping ini memang sedang dalam tahap pengembangan dan akan dirilis pada tahun 2016 atau 2017.

Desain PS4 slim yang diperlihatkan di forum NeoGAF memang terlihat lebih kecil dari konsol PS4, namun tidak ada perubahan signifikan yang tampak dari versi slim PS4 tersebut.

Hanya ukurannya yang terlihat lebih ramping dan 'ringan'. Namun, komunitas forum gaming NeoGAF bersikeras mengatakan bahwa desain PS4 slim itu palsu dan tidak dikeluarkan langsung oleh Sony.

Sony memang selalu melakukan 'sedot lemak' pada setiap konsol yang diluncurkannya. Pada saat konsol PS1 diluncurkan, Sony kembali mendesain ulang konsol tersebut menjadi PSOne (nama untuk konsol PS1 versi lebih mungil), begitu juga untuk konsol PS2 dan PS3 yang juga didesain ulang untuk dirilis versi slim-nya dalam waktu 3-6 tahun kemudian.

Semoga saja versi ramping PS4 nantinya akan menampilkan beberapa fitur dengan peningkatan yang lebih baik dan tentunya tidak mengecewakan para gamer pengguna PlayStation.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.