Sukses

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Mana Paling Diminati di Indonesia?

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan berbagai pilihan warna dan kapasitas penyimpanan akan hadir ke Indonesia pada tanggal 6 Februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Dua seri smartphone terbaru dari Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bakalan tersedia secara resmi di pasar Indonesia. Apple juga akan memberikan beberapa pilihan dari varian warna maupun ruang penyimpanan bagi Apple fanboys di Indonesia.

Apple sendiri dikabarkan akan merilis tiga varian kapasitas memori dan warna untuk para konsumen di Tanah Air, yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB beserta pilihan warna silver, gold, dan space grey.  Lantas, mana yang diperkirakan bakalan paling diminati pasar Indonesia?

"Sepertinya model dengan kapasitasn 16GB, baik di iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus yang paling banyak laku di sini," ungkap Faried Ismunandar, Division Head Device Management Indosat saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon, Senin (2/2/2015).

Faried melanjutkan, ruang penyimpanan 16GB kemungkinan bakalan dianggap lebih dari cukup bagi sebagian orang. Akses lebih mudah ke ruang penyimpanan awan disebutkan menjadi salah satu alasan kenapa varian penyimpanan paling kecil yang banyak dipilih orang.

"iCloud kan sudah sediakan 5GB gratis, selain itu banyak juga layanan ruang penyimpanan awan lain seperti Dropbox dan Google Docs yang bisa dimanfaatkan. Harganya juga lumayan beda jauh," tambah Faried.

Faried sendiri mengklaim pihaknya telah bekerjasama dengan dua distributor besar yang terdaftar sebagai mitra Apple untuk memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yaitu Trikomsel dan Erajaya.

Kedua mitranya itu akan menyediakan produk yang bakal disediakan dalam paket bundling Indosat. Indosat akan melepas kedua smartphone tersebut mulai 6 Februari 2015.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini