Sukses

Gamepedia: Dying Light, Aksi Parkour Melawan Zombie

Satu lagi game survival horror yang memadukan action dan mode first person dengan fitur parkour.

Liputan6.com, Jakarta - Dying Light baru saja dirilis dalam bentuk digital pada akhir pekan lalu, game ini dirilis oleh pihak developer Techland, yang juga sempat menggarap game zombie Dead Island. Mengutip informasi laman Segment Next, Selasa, (3/2/2015), Dying Light adalah game survival horror yang memadukan action first person dengan konsep open world.

Game ini mempunyai kemiripan dengan game Dead Island, tetapi ada beberapa unsur unik yang dimiliki oleh gameplay Dying Light, salah satunya game ini menyajikan fitur dimana karakternya bisa parkour. Tak hanya itu, game ini juga mempunyai beberapa hal lain yang menjadi ciri khas Dying Light. Tim Tekno Liputan6.com telah me-review game ini, simak ulasanya seperti apa game Dying Light dibawah ini.

Parkour tidak semudah yang dibayangkan

Game ini tergolong baru dalam menyajikan fitur parkour dalam tampilan first person, bagi Anda yang pernah memainkan Mirror's Edge, mekanisme karakter yang bisa melakukan aksi parkour tergolong mudah untuk dikontrol, sehingga ketika dibandingkan dengan game ini, sepertinya sulit untuk mengontrol karakter meloncat dari satu tempat ke tempat lain.

Sistem persenjataan yang mandiri, koleksi item untuk customize senjata

Seperti Dead Island, game ini menampilkan setting waktu yang diambil pada siang hari, meskipun porsi malam hari juga hadir dan tidak sebanyak siang hari. Musuh yang hadir di game ini pun tergolong cukup 'ganas' dan dapat menyerang karakter Anda dalam kuota yang sangat banyak.

Anda bisa melawan musuh dengan menggunakan senjata yang bahkan Anda bisa buat sendiri dari serangkaian item yang Anda dapatkan di sepanjang perjalanan. Anda tak hanya dapat mengumpulkan variasi item untuk merangkai sebuah senjata, tetapi Anda juga bisa menggunakan firecrackers dan lampu UV untuk melawan sekumpulan zombie ganas tersebut. 

Sistem upgrade yang menarik

Sistem upgrade di game ini cukup sederhana dengan mendapatkan XP di sepanjang perjalanan, Anda bisa meningkatkan skill Anda dengan menggunakan fitur Skill Trees: Survival, Power dan Agility, setiap Skill Trees mempunyai metode yang berbeda untuk mengembangkan XP yang didapat.

Tampilan visual dan gameplay multiplayer yang menarik, storyline biasa saja

Tampilan visual Dying Light cukup memesona mata para pemainnya dengan open world environment yang sangat memukau. Detail yang ditampilkan di setiap sudut tempat sangat halus dan begitu tajam. Anda bisa memainkan game ini sampai 4 karakter dalam multiplayer mode.

Secara keseluruhan, game ini merupakan salah satu game survival horror yang cukup menarik, banyak fitur baru yang dihadirkan di game ini yang wajib dicoba. Namun, untuk storyline, game ini mempunyai cerita yang sama seperti game zombie lainnya pada umumnya.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.