Sukses

Qualcomm Ungkap Daftar Ponsel yang Pakai Snapdragon 810

Qualcomm membocorkan beberapa perusahaan yang akan menggunakan prosesor terbarunya tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Snapdragon 810 adalah prosesor terbaru dari Qualcomm yang diklaim akan banyak dipakai berbagai smartphone andalan yang diluncurkan tahun 2015. Kira-kira smartphone apa saja yang mulai melirik prosesor ini?

Dalam sebuah acara konferensi persi, perusahaan pembuat prosesor itu mengungkap perusahaan-perusahaan yang akan memakai prosesor terbaru tersebut pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, ada dua manufaktur yang pertama kali akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 yaitu LG dan Xiaomi. Keduanya disebutkan bakal membenamkan Snapdragon 810 di handset LG G Flex 2 dan Xiaomi Mi Note.

Perusahaan lain yang dikabarkan juga akan ikut memanfaatkan teknologi baru yang ada di prosesor Qualcomm ialah Motorola Mobility, Sony, Oppo, dan juga Microsoft Device.

Pihak Motorola dan Microsoft secara langsung mengungkapkan bahwa pihaknya sudah lama bekerja sama. Mereka mengklaim juga bakalan memanfaatkan Snapdragon 810 demi menunjang kinerja perangkat mendatang yang segera dipasarkannya.

Sedangkan Oppo terang-terangan mengumumkan bahwa perangkat yang akan ditenagai chipset ini akan menarget pasar kelas atas dengan produk premium. Akan tetapi, perusahaan itu tak menyebutkan seri produk yang akan memakai Snapdragon 810 tersebut.

Sementara itu, Sony yang memiliki kebijakan merahasiakan produk yang sedang dikembangkannya, juga telah mengonfirmasi penggunaan Snapdragon 810 pada smartphone flagship generasi terbarunya, Xperia Z4.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini