Sukses

Smartphone Android One Evercoss Dilego Rp 1,3 Jutaan

Sama seperti jajaran smartphone Android One lainnya, One X juga telah dilengkapi sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop.

Liputan6.com, Jakarta - Evercoss menjadi salah satu mitra Google untuk merilis program smartphone berkualitas dengan harga murah, Android One, di Tanah Air. Melalui kerjasama tersebut, Evercoss pada hari ini, Kamis (5/2/2015) meluncurkan smartphone Android One dengan nama One X. 

Sama seperti jajaran smartphone Android One lainnya, One X juga telah dilengkapi sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop. Smartphone dengan layar FWVGA berukuran 4,5 inci (480 x 854 piksel) ini disokong prosesor quad-core Cortex A7 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Untuk memperluas ruang penyimpanan, tersedia slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 3GB.

Spesifikasi lainnya termasuk Dual Micro SIM, kamera belakang 5 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP, dan baterai Lithium-ion 1700mAh. Sesuai dengan konsepnya sebagai smartphone harga terjangkau, One X dibanderol Rp 1.388.000

Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo, mengungkapkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Google menentukan hardware terbaik untuk smartphone ini, sehingga tidak hanya sekedar murah, tapi juga berkualitas.

"Komponen One X dipilih berdasarkan kualitas, kami dan Google melakukannya bersama-sama sehingga bisa dipastikan smartphone ini memiliki kualitas yang bermutu," tutur Janto dalam acara peluncuran One X di Le Meridien, Jakarta.

Selain itu, sambungnya, smartphone Android One akan menjadi yang pertama mendapatkan update OS. Ini menjadi salah satu perbedaan dan keunggulannya dibandingkan smartphone Android lain.

Sama seperti smartphone Android lain, Android One juga dilengkapi berbagai aplikasi Google, seperti YouTube, Google Maps, Gmail, browser, dan Google Tejemahan.

Lebih lanjut, Evercoss juga memberikan sejumlah program spesial, salah satunya bekerja sama dengan operator Telkomsel dengan penawaran paket data 4,5 GB seharga Rp 30 ribu/bulan selama 3 bulan. Selain tersedia di berbagai toko gadget di Indonesia, One X juga dijual di situs e-Commerce Lazada mulai Jumat (6/2/2015).

"Akan ada sejumlah unit yang disediakan dengan harga Rp 999 ribu. Jadi kami menghimbau konsumen yang berminat untuk terus memantau Lazada," ungkap Janto.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.