Sukses

Pengguna iPhone Lebih `Rakus` Internet Ketimbang Android

Untuk urusan penggunaan data internet, pengguna iPhone disebutkan jauh lebih 'lapar' dibandingkan pengguna Android.

Liputan6.com, Jakarta - Basis pengguna perangkat iPhone memang jauh di bawah jumlah pengguna smartphone Android. Namun begitu, untuk urusan penggunaan data internet, pengguna iPhone disebutkan  jauh lebih 'lapar' dibandingkan pengguna Android.

Hal ini diiungkapkan oleh GM Device Bundling and Customization Telkomsel, Basuki Ebtayani, di acara peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

"Kalau dari segi jumlah, basis pengguna Android memang jauh lebih besar. Tapi kalau dilihat secara ARPU, pengguna iPhone lebih menguntungkan," ujar Basuki.

Hal senada pun diungkapkan oleh Head of Office Channel XL Denny Galant. "Memang tidak bisa dibandingkan secara apple to apple ya, karena dari sisi volume berbeda jauh," jelas Denny pada kesempatan yang sama. 

Pengguna Android, lanjut Denny, sangat besar karena range harga produknya juga beragam. Tapi pengguna iPhone memang cukup dikenal `rakus` data internet. 

Tak berbeda dengan Basuki dan Denny, Faried Ismunandar selaku Division Head Device Management Indosat menyatakan bahwa pengguna iPhone mayoritas berasal dari segmen 'well educated customer'.

Dengan kata lain, pengguna iPhone umumnya lebih paham mengoptimalkan perangkat mereka untuk berbagai kebutuhan, yang pada akhirnya berdampak pada penggunaan data internet yang cukup besar.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.