Sukses

Game Persona 5 Segera Sambangi PS3 dan PS4

Seri terbaru dari seri game Persona akan dirilis untuk konsol PS3 dan PS4.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendulang kesuksesan dari seri game Persona 3 dan Persona 4 di konsol PlayStation 2 (PS2), developer Atlus mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis seri lanjutan, Persona 5, untuk platform konsol PS3 dan PS4 tahun ini.  Berdasarkan informasi yang dilansir laman Metro, Sabtu, (7/1/2015), Atlus secara resmi telah merilis trailer dari game ini.

Dari trailer yang diperlihatkan, banyak detail baru yang ditampilkan di Persona 5, terutama di sektor gameplay yang bisa dibilang mengalami perubahan besar-besaran dibanding seri game Persona sebelumnya. Tak hanya itu, karakter protagonis baru yang disinyalir bernama 'The Phantom' juga memperlihatkan aksi teatrikalnya yang stylish dan memesona mata para gamer.

Persona 5 akan mengusung gameplay yang mengharuskan para karakternya menjelajahi sebuah kota dengan fitur traditional RPG. Sistem pertarungan game ini tetap tidak akan jauh berbeda dengan seri Persona terdahulu, dengan fitur turn-based, para karakter akan melawan musuhnya secara bergantian, seperti tipikal Japanese RPG pada umumnya.

Tampilan visual yang disajikan masih terasa kental dengan ciri khas animasi game Persona, tak heran, pasalnya Atlus masih menggandeng Shigenori Soejima yang secara khusus mendesain karakter Persona dengan ciri khas tampilan karakter yang unik.

Persona 5 bercerita tentang sekelompok anak sekolah yang mampu memanggil (Persona) makhluk halus yang melindungi mereka dari gangguan musuh yang berupa monster dan makhluk halus. Game ini akan dirilis dalam waktu dekat di 2015, namun pihak Atlus secara pasti masih belum bisa menginformasikan kapan tanggal rilis game ini. (jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini