Sukses

Melihat Langsung Lensa Super Tele Canon Seharga Rp 1,2 Milyar

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat langsung lensa super tele langka besutan Canon yang dihargai sekitar Rp 1,2 milyar.

Liputan6.com, Tokyo - Saat mengunjungi markas besar Canon Inc di Shimomaruka, Tokyo, Jepang - tim Tekno Liputan6.com berkesempatan melihat langsung lensa super tele langka besutan Canon yang dihargai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,2 milyar.

"Ini adalah lensa super tele dari Canon yang sangat mengesankan. Lensa Canon EF 1200mm f/5.6L USM ini diharga US$ 100 ribu dan diproduksi sangat terbatas yaitu hanya 6 unit di seluruh dunia," kata Hisako Kobayashi selaku staf Canon Gallery di Headquarter Canon Inc, Shimomaruka, Tokyo, Jepang.

Hisako menjelaskan bahwa lensa ini kompatibel dengan kamera Canon EOS. Ia memaparkan lensa fix 1200mm tersebut memang sangat mahal dan juga langka.

Canon EF 1200mm f/5.6L USM ditujukan untuk para fotografer sport dan satwa liar. Pihak Canon menjelaskan bahwa lensa ini adalah lensa autofokus SLR terbesar dari segi jarak fokal dan bukaan aperture..

Hisako memaparkan, lensa dengan dimensi super besar dan panjang ini masuk dalam keluarga lensa L-series Canon. "Saat ini lensa tersebut sudah tidak diproduksi lagi," tambahnya.

Sebagai informasi, EF 1200mm f/5.6L USM pertama kali dikembangkan untuk kamera Canon FD mount, dan setelah itu dialihkan untuk EF mount.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.