Sukses

3 Fitur Unggulan Kamera Mirrorless Android Samsung NX1

Ada tiga (3) fitur unggulan yang menjadi andalan kamera mirrorless Android bertampang DSLR ini.

Liputan6.com, Bangkok - Samsung terus mengembangkan inovasi-inovasi baru pada produk besutannya, termasuk pada kamera pintar mirrorless terbarunya, NX1. Kamera ini dirancang dan dikembangkan untuk memenuhi aspirasi para penggemar fotografi kalangan semi-pro yang ingin naik ke jenjang lebih tinggi.

Lewat lini kamera NX1, Samsung menggabungkan kecanggihan teknologi, kapabilitas serta kegunaan dan konektivitas. Ada tiga (3) fitur unggulan yang menjadi andalan kamera mirrorless bertampang DSLR ini. Gregory Augusta, Product Marketing Manager Digital Imaging Samsung Electronics Indonesia memaparkannya di acara Samsung Forum 2015. Apa saja?

1. Super cepat

Samsung NX1 memiliki kecepatan autofocus (AF) yang sangat cepat, 55 ms dengan shutter speed 1/8000 sehingga momen-momen berharga bisa Anda potret dan tidak terlewat begitu saja. NX1 mampu menangkap gambar super cepat dengan kecepatan 15 frame-per-detik (fps) yang didukung oleh High Speed Imaging Engine DRIMeV.

NX1 dapat menghasilkan gambar yang tajam dan fokus berkat adanya 250 titik phase detection (P.D.) yang tersebar di seluruh layar gambar sehingga kamera tetap fokus dan menangkap gerakan yang cepat dari sebuah objek dan mengikuti kemana objek bergerak.

Jendela bidiknya juga diklaim lebih cepat. "Lag-nya hanya 0,005 ms, lebih cepat dari kedapan mata. Dan gambar yang dihasilkan dalam jendela bidik hampir sama dengan aslinya," ungkap Gregory.

Dengan adanya fitur Samsung Auto Shoot (SAS), NX1 dapat memotret secara otomatis seperti seorang fotografer profesional.

2. Kualitas gambar prima

NX1 dibekali sensor APS-C berukuran 28 megapixel (MP) CMOS, sehingga kamera ini dapat digunakan untuk memotret di ruangan minim cahaya. Sensor tersebut juga mendukung output 14-bit yang dapat menyimpan lebih banyak data untuk menghasilkan gambar dalam gradasi yang lembut dan latitude yang lebih besar.

NX1 mampu merekam video 4K yang didukung oleh High Speed Imaging Engine DRIMe V. Kamera ini bahkan mampu bekerja dengan ISU 100-25600 yang dapat ditingkat hingga 51200.

3. Tangguh

Galaxy NX1 masuk dalam kategori kelas premium. Body-nya terbuat dari bahan magnesium alloy yang kokoh namun tetap ringan dan kuat. Material tersebut sering digunakan di industri penerbangan.

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan highlight dust & water resistant, jadi bisa digunakan dalam segala kondisi. Samsung telah menyiapkan pelapis terutama untuk area-area dimana tombol fungsi berada sehingga kamera aman dari cipratan air dan terlindung dari debu.

NX1 adalah kamera pertama dari seri Samsung NX yang dilengkap fitur Bluetooth serta Wi-Fi standar IEEE 802.11ac berkecepatan 80 Mbps yang tidak hanya mampu mentransfer foto, tetapi juga video dengan cepat dan mudah.

"Saat kita nyalakan kamera, kedua device kamera dan ponsel akan terkoneksi jadi bisa transfer foto, dan lain-lain", jelasnya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.