Sukses

Corning Siapkan Layar Super Kuat Perpaduan Gorilla Glass & Safir

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Corning, yang dikenal dengan produk Gorilla Glass, tengah menyiapkan material layar baru.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Corning, yang dikenal dengan produk lapisan layar Gorilla Glass, dikabarkan tengah menyiapkan sebuah material layar baru. Inovasi terbaru ini dilaporkan akan memiliki perpaduan kekuatan layar Gorilla Glass dan safir.

Corning saat ini sedang mengerjakan sebuah material layar bernama Project Phire. Perusahaan mengklaim bahwa material layar ini akan sekuat Gorilla Glass dan memiliki ketahanan anti gores hampir seperti safir.

Rencana Corning untuk membuat kaca hybrid baru ini diungkapkan langsung oleh Presiden Corning, James Clappin. Ia pun tak ragu memastikan keunggulan produk terbaru besutannya tersebut.

"Kami pada tahun lalu mengatakan bahwa performa anti gores safir memang bagus, tapi tidak saat terjatuh. Jadi kami membuat sebuah produk yang memiliki kekuatan dan tahan jatuh seperti Gorilla Glass 4, dengan kemampuan anti gores mendekati safir," jelas Clappin, seperti dilansir Mashable, Selasa (10/2/2015).

Namun sayangnya sejauh ini Corning belum mengungkap manufaktur smartphone mana yang akan mengadopsi kaca baru dari Corning tersebut. Adapun inovasi ini diyakini sebagai upaya Corning agar produsen perangkat flagship tidak berpaling dan terus menggunakan produknya. (din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.