Sukses

Jakarta Kebanjiran, Indosat Kerahkan Mobil Offroad dan Perahu

Persiapan ini sepenuhnya dilakukan sebagai antisipasi dan usaha recovery jaringan jika terjadi kondisi banjir dan adanya pemadaman listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang melanda sebagian wilayah Jabodetabek mengganggu berbagai layanan dan aktivitas masyarakat, termasuk telekomunikasi. PT Indosat Tbk (Indosat) mengaku sigap mengantisipasi kondisi banjir yang terjadi sejak Senin kemarin itu.

Perusahaan penyedia layanan seluler terbesar ketiga di Tanah Air itu mengaku pihaknya telah mengerahkan tim teknis Indosat untuk menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat untuk keperluan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

Tak hanya itu, untuk keperluan darurat dan evakuasi, Indosat pun telah menyiapkan mobil offroad dan perahu karet untuk dapat menerjang lokasi banjir. Persiapan ini sepenuhnya dilakukan sebagai antisipasi dan usaha recovery jaringan jika terjadi kondisi banjir dan adanya pemadaman listrik.

"Kami bersiap akan kondisi darurat banjir dan berusaha seoptimal mungkin untuk tetap memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan. Ada beberapa site kita yang tidak berfungsi namun secepat mungkin tim teknis berusaha untuk mengembalikan layanan sebagaimana biasa," ujar Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat.

Indosat mengklaim akan terus berupaya agar layanan telekomunikasi warga Jabodetabek tetap berkualitas dan terus memberikan user experience yang baik meski kondisi banjir dan cuaca ekstrem menerjang.

"Kami terus membuka layanan contact center kami. Untuk Layanan Selular di 111 dari nomor Matrix, atau di 100 dari nomor Mentari dan IM3, layanan twitter kami di @indosatcare atau email customer_service@indosat.com," tandas Mirza dalam keterangan resminya.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.