Sukses

Asus Luncurkan Smartphone Zenfone Murah Rp 1 jutaan

Zenfone C dibanderol US$ 96 atau sekitar Rp 1,2 jutaan dengan layar seluas 4,5 inci

Liputan6.com, Jakarta Program penyediaan produk ponsel pintar lewat seri Zenfone terus dilakukan Asus. Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu kembali meluncurkan smartphone Android seri Zenfone yang dibanderol dengan harga terjangkau ke pasaran.

Mengusung nama Zenfone C, produk baru Asus ini menyasar kelas menengah ke bawah di negara-negara berkembang. India menjadi negara pertama yang mendapat kesempatan mencicipi smartphone yang ditenagai prosesor Intel itu.

Seperti dilansir laman GSM Arena, Zenfone C dibanderol US$ 96 atau sekitar Rp 1,2 jutaan dengan layar seluas 4,5 inci beresolusi 480x854 piksel. Ruang penyimpanan internalnya seluas 8GB yang bisa diekspansi memakai slot microSD.

Di bagian dalamnya terdapat prosesor Intel Atom Z2520 Dual-Core berkecepatan 1.2GHz dipadu RAM 1GB. Handset berharga terjangkau ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan sentuhan antarmuka ZenUI.

Di sektor kamera, Zenfone C dibekali kamera depan 0,3MP dan kamera utama 5MP berteknologi PixelMaster. Teknologi tersebut diklaim dapat menangkap foto 400% lebih terang meski di kondisi cahaya rendah dan tanpa flash. Selain itu, Zenfone C juga dibekali baterai berkapasitas 2100 mAh dengan fitur konektivitas WiFi 802.11 b/g/n, 3G, WiFi Direct, GPS, A-GPS, dan GLONASS.

Asus Zenfone C rencananya hadir di pasar India via toko resmi Asus maupun situs belanja online per 18 Februari 2015. Namun, masih belum ada informasi kapan perangkat ini akan tersedia di Indonesia.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini