Sukses

Canon Luncurkan Dua Kamera DSLR Beresolusi Terbesar di Dunia

Canon EOS 5Ds dan EOS 5Ds R resmi diluncurkan di ajang pameran fotografi akbar CP+ Exhibition di Pacifico Yokohama, Jepang, hari ini.

Liputan6.com, Yokohama - Setelah ditunggu-tunggu akhirnya kamera DSLR dengan sensor beresolusi terbesar di dunia, Canon EOS 5Ds dan EOS 5Ds R resmi diluncurkan di ajang pameran fotografi akbar CP+ Exhibition di Pacifico Yokohama, Jepang, Kamis (12/2/2015).

Keduanya masuk dalam keluarga EOS 5D dengan lompatan megapiksel yang mengesankan. Model sebelumnya, EOS 5D Mark III dibekali dengan sensor 22,3 megapiksel (MP), dan di model terbaru ini resolusinya naik lebih dari dua kali lipat menjadi 50,6 MP.

Secara fisik, keduanya tampak identik, di mana layar LCD yang tertanam di bagian belakang sama-sama berukuran 3,2 inci dengan 1,04 juta dots.

Dari segi spesifikasi dan desain, secara umum tidak ada yang berbeda. Yang membedakan adalah EOS 5Ds R telah dilengkapi dual low-pass filter system (LPF) untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail untuk pengambilan foto landscape.

Di luar dari itu, keduanya sama-sama ditopang prosesor dual DIGIC 6, sensor metering RGB+IR 150K piksel dengan 252 area, dua slot kartu SD/CF, intervalometer, bulb timer, dan time-lapse movie creation.

Ditambah rentang ISO 100 hingga 6400, burst rate hingga 5 frame per second (FPS), autofocus 61-titik, shutter rated hingga 150.000 kali, dan bodi magnesium alloy yang diklaim tahan cuaca ekstrem. (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.