Sukses

Lenovo Rilis Tiga Model Workstation Kelas Industri di Indonesia

Ketiga model produk barunya tersebut diperuntukkan bagi kalangan profesional yang bergerak di berbagai industri.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen komputer asal Tiongkok, Lenovo, kembali meluncurkan produk workstation terbarunya ke pasar Indonesia. Komputer yang masuk dalam keluarga ThinkStation P series ini akan menyasar pasar komersial sektor industri.

Setidaknya ada tiga model produk yang baru aja diperkenalkan Lenovo ke pasar Indonesia, yakni ThinkStation P500, P700 dan P900. Ketiganya diklaim mampu menyajikan performa tinggi bagi perusahaan di berbagai sektor industri dengan menawarkan kemudahan dalam melakukan peningkatan.

"Pengguna workstation sering upgrade. Kita berikan desain yang menawarkan kemudahan untuk upgrade dengan sistem modular design, saat upgrade pengguna tidak perlu alat hanya perlu menarik komponen yang mau ditingkatkan saja," ujar Azis Wonosari Technical Manager Lenovo Indonesia di Jakarta.

Azis memaparkan, ketiga model produk barunya tersebut diperuntukkan bagi kalangan profesional yang bergerak di bidang teknik, arsitektur, media dan hiburan, minyak dan gas, medis dan ilmu pengetahuan, serta keuangan dan industri lainnya. Pengguna produk ini disebutkan bisa menyesuaikan konfigurasi spesifikasi sesuai dengan kebutuhannya.

"Workstation ini dipersenjatai prosesor Intel Xeon terbaru dan akan mendukung teknologi Intel Thunderbolt 2 dan memainkan peran kunci dalam membantu insinyur, analis, seniman, editor, peneliti dan ilmuwan dengan cepat membuat, menguji dan memodifikasi asumsi mereka," tambah Azis.

Rangkaian produk baru Lenovo ThinkStation P Series merupakan lanjutan dari seri ThinkStation P300 yang telah meluncur di Jakarta September 2014 lalu. Komputer desktop ini diklaim sebagai produk kelas profesional paling canggih yang saat ini tersedia di pasaran.

Lenovo sendiri membuat desain arsitektur yang berbeda di tiap model ThinkStation barunya ini. Tiap model dibuat dengan peruntukkan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1500 dan sudah mulai dipesan melalui mitra Lenovo di Tanah Air.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.