Sukses

iPhone Jatuh ke Air, Gadis Belia Jadi Korban

Wanita yang tinggal di Moskow itu diduga tewas karena tersetrum iPhone 4 miliknya yang jatuh ke dalam air.

Liputan6.com, Moskow - Smartphone besutan Apple kembali memakan korban jiwa. Kali ini, seorang wanita asal Rusia bernama Evgenia Sviridenko ditemukan tewas secara tragis oleh temannya di dalam bath-tube miliknya.

Wanita yang tinggal di Moskow itu diduga tewas karena tersetrum dari iPhone 4 miliknya yang jatuh ke dalam air. Ponsel pintar milik Evgenia yang jatuh itu dikabarkan masih terhubung ke sakelar listrik yang kemudian mengakibatkan korsleting.

"Saya melihat ponselnya masih terpasang ke pengisi daya dan sudah jatuh ke kamar mandi. Tubuhnya masih gemetar karena shock," ungkap  Yaroslav Dubinina, teman sekamar Evgenia, seperti dilansir laman News.com.au, Senin (16/2/2015).

Saat itu, Yaroslav mengaku telah memanggil Evgenia namun tak kunjung mendapat jawaban. Akhirnya ia membuka pintu kamar mandi dan menemukan teman sekamarnya itu sudah pucat dan mengambang di dalam bath-tube dengan iPhone 4 yang masih mengakses jejaring sosial milik Evgenia.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan hingga saat ini polisi masih terus menyelidiki mengapa pengisi daya yang dimiliki Evgenia tak secara otomatis menghentikan pasokan listrik sewaktu ponselnya tercebur ke dalam air.

Dugaan kuat charger yang dipakai oleh Evgenia bukanlah produk original yang disediakan Apple. Sebab, charger buatan Apple disebutkan akan menghentikan aliran listrik secara otomatis ketika terkena air.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini