Sukses

Keren, 300 Perangkat Android Tampil Jadi Paduan Suara

Sebanyak 300 perangkat smartphone dan tablet bernyanyi maupun memainkan musik secara bersamaan layaknya tim paduan suara.

Liputan6.com, Jepang - Perangkat pintar berbasis sistem operasi Android hadir dalam berbagai merek dan bentuk di pasaran untuk memenuhi permintaan pasar akan gadget pendukung segala aktivitas. Tapi bagaimana jika perangkat Android tampil sebagai kelompok paduan suara?

Google Jepang menjawab pertanyaan tersebut. Mereka mengumpulkan 300 perangkat smartphone dan tablet untuk bernyanyi maupun memainkan musik secara bersamaan layaknya tim paduan suara.

Ratusan perangkat berbasis 'robot hijau' itu tampil di ruangan pameran Omotesando Hill, Tokyo. Perangkat itu disusun sedemikian rupa hingga menyerupai sekelompok tim paduan suara yang biasa tampil di acara resmi.

"Banyak orang yang suka memainkan musik dari ponsel mereka. Namun bagaimana jika ponsel-ponsel tersebut diatur untuk menghasilkan musik secara bersamaan?" kata Yuko Akiyama, Head of Device Marketing Google Jepang dalam video resminya.

Serunya, dalam video yang dibuat khusus itu setiap perangkat memiliki karakter robot hijau yang berbeda bentuk. Bahkan suara yang dikeluarkan tim paduan suara aneka perangkat yang dinamai Android Chorus itu tampil solid dan berbeda.

Video yang diunggah ke YouTube tersebut memperlihatkan bagaimana Android Chorus tampil memukau dengan gaya khas ala tim paduan suara yang detil dari mulai masuk hingga meninggalkan pertunjukkan.

Tim Google Jepang memprogram mereka untuk menyanyikan lagu Beethoven. Penasaran? simak video berikut ini.


 

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini