Sukses

Indosat Genjot Kualitas Layanan bagi Para Pengguna Commuter Line

Indosat mendukung usaha pemerintah yang mencoba mendorong masyarakat agar lebih memilih menggunakan moda transportasi publik.

Liputan6.com, Jakarta - Commuter line telah menjadi salah satu moda transportasi utama bagi masyarakat sekitaran Jabodetabek dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tingginya jumlah pengguna moda transportasi ini menarik minat PT Indosat Tbk dalam memperluas manuver bisnisnya.

Indosat mengklaim kini mereka telah menyediakan layanan telekomunikasi dengan kualitas terbaik bagi para pengguna jasa commuter line. Peningkatan kualitas jaringan telekomunikasi di sepanjang jalur commuter line disebutkan sebagai hasil dari proses modernisasi yang sudah dilakukan Indosat dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Kita sudah menyediakan fasilitas dan layanan komunikasi terbaik bagi pengguna jalan raya di sekitar Jabodetabek. Sekarang giliran pengguna kereta api yang mendapat perhatian di sisi layanan komunikasi," ungkap Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat.

Ia melanjutkan, peningkatan kualitas ini merupakan langkah dukungan Indosat dalam usaha pemerintah yang mencoba mendorong masyarakat agar lebih memilih menggunakan moda transportasi publik. Semakin baiknya kualitas layanan telekomunikasi yang tersedia di kereta api, diharapkan Indosat dapat memicu semakin banyak orang untuk lebih memilih moda transportasi publik ketimbang kendaraan pribadi.

Diakui Joko, pengguna commuter line yang cukup besar dengan kondisi yang tak menentu sebagai sebuah tantangan besar bagi Indosat dalam menyediakan layanan telekomunikasi dengan kualitas terbaik.

"Kereta api kan salah satu jenis transportasi yang sangat banyak dipakai masyarakat sehari-hari. Terus terang kondisi di jalur kereta khususnya commuter line itu punya tingkat kesulitan tinggi bagi operator telekomunikasi dan sangat sulit dikontrol," imbuh Joko saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Stasiun Gambir, Jakarta.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini