Sukses

Indosat Unjuk Kekuatan di Jalur Commuter Line Jakarta-Bekasi

Indosat membuktikan peningkatan kualitas di sepanjang jalur commuter line Jakarta ke Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk telah menyelesaikan proses modernisasi infrastruktur yang dimilikinya di seluruh penjuru Tanah Air. Rampungnya proses pemutakhiran perangkat yang dipakai untuk menyediakan layanan telekomunikasi Indosat tersebut diklaim mampu meningkatkan kualitas layanan yang disediakan Indosat.

Demi membuktikan adanya peningkatan kualitas, Indosat mengajak para awak media untuk mencoba berbagai layanan telekomunikasi yang mereka tawarkan di sepanjang jalur commuter line Jakarta ke Bekasi. Berbagai jenis layanan komunikasi yang dicoba anatara lain adalah layanan data, layanan suara berkualitas HD, serta layanan SMS.

"Kita ingin buktikan kepada semua pelanggan Indosat bahwa kualitas layanan yang disediakan sudah mengalami peningkatan secara drastis sebagai hasil modernisasi yang sudah dilakukan perusahaan. Jalur kereta kita pilih karena tantangannya sangat besar dan kondisinya susah diatur," kata Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat.

Jalur Stasiun Gambir hingga Bekasi dipilih Indosat sebagai lokasi uji kualitas layanan yang digelarnya. Jalur commuter line ini diakui merupakan salah satu moda transportasi publik yang paling banyak dimanfaatkan masyarakat Jabotabek.

Pada uji kualitas yang digelar hari ini, Senin (16/2/2015), Indosat membuktikan kualitas layanan data dengan mengakses aplikasi berbagi video YouTube dan mencoba kecepatannya memakai aplikasi Speedtest. Uji coba juga dilanjutkan dengan melakukan panggilan telepon untuk membuktikan kualitas audio high definition yang disediakannya.

"Kecepatan maksimal 23,3 Mbps, maksimal download 9,3 Mbps, akses video di YouTube berkualitas HD tanpa buffering dan kualitas layanan suara HD bisa dinikmati di sepanjang jalur kereta Jakarta-Bekasi," kata Joko di sela acara uji kualitas layanan Indosat.

Modernisasi jaringan yang dilakukan Indosat telah rampung di 23 kota di seluruh Indonesia. Operator seluler 'kuning' itu berupaya menyelesaikan target modernisasi di 29 kota pada tahun 2015 ini.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini