Sukses

Kenapa Indosat 'Ngebet' Ingin Akuisisi Tri?

PT Indosat Tbk (Indosat) disebut-sebut sedang mengincar Tri Indonesia (Tri) untuk diakuisisi perusahaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Santer terdengar akan ada akusisi perusahaan di industri telekomunikasi selular. PT Indosat Tbk (Indosat) disebut-sebut sedang mengincar Tri Indonesia (Tri) untuk diakuisisi perusahaannya. Lalu, apa alasan Indosat tertarik untuk mengakuisisi Tri?

Isu yang berhembus menyebutkan Indosat menginginkan spektrum yang ada di anak perusahaan Hutchison tersebut. Tri memiliki pita frekuensi sebesar 10 Mhz di 1800 Mhz dan 10 Mhz di 2100 yang bisa memperkuat infrastruktur yang dimiliki Indosat.

Tak hanya itu, Tri yang memiliki kekuatan di pasar telekomunikasi di bagian Timur Indonesia ditengarai juga sebagai alasan ketertarikan Indosat untuk mengakuisisinya. Keunggulan Tri di bagian Timur Indonesia itu diakui oleh pihak Indosat.

"Tri memang cukup kuat di Indonesia Timur," kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat saat dikonfirmasi awak media terkait isu pembelian Tri oleh perusahaannya.

Meski mengakui kekuatan yang dimiliki Tri, pria yang akrab disapa Pras tersebut tak mau berkomentar banyak soal rumor langkah korporatnya mengakuisisi Tri.

"Coba tanya dong ke Tri gimana," kilah Pras sembari melempar senyum.

Fuad Fachroeddin selaku Group Head Corporate Communication Indosat menampik rumor yang beredar soal akuisisi Tri oleh Indosat. Bahkan, dirinya mengklaim baru mendengar isu tersebut dari pemberitaan media.

"Itu hanya rumor. Saya sendiri belum tahu ada rencana mau akuisisi operator lain. Saya malah tahunya dari media," kilahnya saat ditemui tim Tekno Liputan6.com selepas melakukan uji kualitas layanan milik Indosat di Jakarta.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini