Sukses

5 Tipe Karakter Umum Cowok-cowok Otome Games

Bagi Anda yang hobi main otome game, mungkin sudah hafal dengan tipe karakter-karakter ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apa mungkin seseorang bisa jatuh cinta dengan karakter dua dimensi? Apapun penilaian Anda, maraknya game Dating Sim membuktikan bahwa naksir karakter fiktif merupakan fenomena umum.

Otome, yang berarti "gadis muda" dalam bahasa Jepang, merujuk pada game dating sim alias simulasi berkencan. Game otome berkonsep memilih salah satu dari karakter-karakter ikemen (cowok ganteng) yang ditampilkan dalam game untuk dijadikan pasangan karakter yang Anda mainkan.

Beberapa kaum wanita memang cukup puas memupuk cinta terhadap karakter dua dimensi, mungkin dengan alasan cowok-cowok seperti ini tidak akan menyakiti, menyelingkuhi atau meninggalkan mereka dalam keadaan patah hati dan terluka.

Dari tahun ke tahun, ada variasi yang mirip dari karakter-karakter yang ada. Bisa jadi inilah cerminan dari tipe-tipe cowok yang paling umum disukai kaum wanita. Apapun alasannya, coba simak tipe-tipe cowok yang paling sering muncul di Otome game, seperti yang dilansir AFAchan.asia, Rabu (18/2/2015) ini.

1. Si Periang
Cowok-cowok yang disebut "genki guy" ini merupakan mereka yang merupakan teman yang menyenangkan. Seringkali mereka berambut merah untuk menunjukkan keceriaan mereka. Mereka juga biasanya punya karakteristik yang mirip karakter jagoan di kebanyakan cerita. Jika Anda suka dengan cowok yang terbuka dan asyik diajak ngobrol, sepertinya anda akan tertarik dengan mereka.

Contoh: Ittoki Otoya dari Uta no Prince-sama.

2. Si Teman masa kecil
Walau bukan termasuk karakteristik, karakter teman masa kecil sering muncul dalam game otome. Sering kali mereka merupakan teman main Anda yang harus pindah ke luar negeri dan tidak bertemu Anda selama bertahun-tahun. Namun ketika Anda bertemu, mereka sudah tumbuh besar dan jadi jauh lebih tampan. Anda dan si teman kecil punya ikatan kuat yang terbentuk dari masa lalu.

Contoh: Shin dari Amnesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shota (Adik kecil)


3. Si Shota (Adik Kecil)
Mereka berusia jauh lebih muda dari Anda. Si brondong ini biasanya bersifat kekanak-kanakkan dan punya karakteristik yang identik dengan anak kecil, contohnya suka makanan manis. Sering kali, untuk menambah drama, mereka punya sisi lain yang kontradiktif dengan pesona mereka selama ini.


Contoh: Amachi Shouta dari Tokimeki Memorial 2nd Kiss.

4. Si Megane (berkacamata)
Beberapa wanita memang menganggap kacamata membuat pemakainya terlihat jauh lebih tampan. Tentunya kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan bermodel bagus. Tidak terkecuali dalam otome game. Mereka umumnya merupakan cowok yang rajin belajar dan selalu mematuhi aturan. Pesona mereka muncul dari kepandaian mereka. Umumnya sifat mereka yang sopan dan gaya berpakaiannya yang rapi juga bisa menjadi alasan Anda tertarik dengan mereka.

Contoh: Ukyo Asahina dari Brothers Conflict.

5. Si Perayu
Cowok tipe ini biasanya paling mudah didekati. Mereka asertif dan tidak jarang memuja kecantikan Anda. Mereka kadang bicara dekat-dekat Anda dengan suara bariton mereka yang menggoda. Jika Anda termasuk wanita yang senang dipuja, sepertinya tidak susah untuk terpesona dengan mereka. Menariknya, karakter tipe ini sering disuarakan oleh Suwabe Junichi.

Contoh: Ren Jinguji dari Uta no Prince-Sama.

(ken/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini