Sukses

Ganja Bisa Tumbuh Subur di Planet Mars?

Peter Reynolds, pemimpin kelompok pro-ganja `Clear`, mengatakan astronot bisa mendapatkan keuntungan dari suhu panas di ruang angkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang astronot pemula asal Inggris, Ryan MacDonald, saat melakukan perjalanan ke Mars menuturkan bahwa mungkin di luar angkasa bisa ditumbuhi tanaman ganja.

MacDonald yang merupakan seorang mahasiswa fisika di Universitas Oxford adalah salah satu dari lima pemuda asal Inggris yang berkesempatan untuk berangkat ke Planet Merah dalam misi Mars One.

Ia menyarankan untuk menanam tanaman di planet Mars dengan menggunakan sistem hidroponik yang bebas tanah. Teknik hidroponik yang digunakan untuk menumbuhkan tekanan herbal yang dikenal dengan sebutan 'super skunk', diklaim sangat berpengaruh kuat pada ganja.

Peter Reynolds, pemimpin kelompok pro-ganja `Clear`, mengatakan astronot bisa mendapatkan keuntungan dari suhu panas di ruang angkasa.

"Ganja akan berguna bagi siapa pun yang memulai misi Mars. Bagi banyak orang, ganja memiliki dimensi spiritual dan memberikan relaksasi serta kesatuan dengan alam dan orang lain," klaim Reynolds.

Namun para ilmuwan, baru-baru ini mengatakan bahwa ganja bertanggung jawab atas satu dari empat kasus psikosis yang belum lama ini terjadi.

"Kami telah menghubungi Ryan MacDonald dan Mars One untuk komentar tentang hal ini, tapi tidak mendapat tanggapan," kata salah satu ilmuwan kepada Mirror, Kamis (19/2/2015).

(isk/dhi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.