Sukses

Hal `Gaptek` yang Ada di Film Erotis Fifty Shades of Grey

Bila diperhatikan seksama, ternyata terdapat hal 'gaptek' (gagap teknologi) dalam film Fifty Shades of Grey. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Fifty Shades of Grey adalah judul film yang paling membuat banyak orang penasaran di awal tahun 2015 ini, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya film bertema erotis ini hampir dipastikan tidak akan menyambangi Tanah Air.

Namun begitu, tak sedikit pecinta film asal Indonesia yang tetap berusaha keras untuk bisa menonton Fifty Shades of Grey. Bagi yang berduit, tentunya mereka tak perlu pikir panjang untuk langsung berangkat ke luar negeri dan menontonnya. Sementara yang pas-pasan sibuk mencari link unduhan ilegal di internet, atau menunggu VCD dan DVD bajakannya beredar. 

Di luar semua itu, bagi yang sudah menonton Fifty Shades of Grey, apakah Anda merasa ada yang janggal? 

Bila Anda perhatikan secara seksama, ternyata terdapat hal 'gaptek' (gagap teknologi) dalam film adaptasi novel karya E. L. James itu. Momen gaptek tersebut terjadi ketika karakter utama wanita, Anastasia Steele (Dakota Jhonson), mengunjungi kedua orangtuanya di Georgia.

Saat itu Anastasia terlihat mengirimkan SMS kepada karakter utama pria, Christian Grey (Jamie Dornan), menggunakan ponsel flip. Sementara di scene berikutnya diperlihatkan bagaimana Christian menerima SMS tersebut menggunakan iPhone 5S.

Bila diteliti lebih lanjut, gelembung pesan yang muncul di iPhone 5S milik Christian adalah berwarna biru. Itu berarti seharusnya, Anastasia mengirimkan pesan melalui fitur iMessage, bukan SMS.

Yang menjadi masalah adalah, Anastasia mengirimkan pesan tersebut melalui ponsel jadul (jaman dulu) model flip yang pastinya non-iPhone dan dijamin tidak mungkin memiliki fitur iMessage. Bila pesan yang diterima Christian di ponselnya adalah SMS, maka seharusnya gelembung pesan yang muncul adalah berwarna hijau.

Selain itu, fakta bahwa karakter Anastasia Steele masih menggunakan ponsel jadul model flip sangat mengecewakan. Bahkan menurut laman Business Insider, banyak penonton yang kecewa dengan hal tersebut dan mengungkapkannya via Twitter.

Seorang pemilik akun Twitter @Moon_Melanie berkicau, "Bisakah seseorang menjelaskan kenapa Anastasia Steele masih menggunakan ponsel flip di #50shadeofgrey? Apakah ini masih di tahun 2005?"

Ironisnya lagi, dalam film tersebut karakter Christian yang merupakan seorang miliarder membelikan Anastasia berbagai barang mewah. Ia membelikannya mobil baru VW Beetle dan MacBook untuk mempelajari teknik berhubungan seks. Namun sayang, tampaknya Christian lupa untuk membelikannya smartphone.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini