Sukses

Jelang Peluncuran, 6 Juta Apple Watch Disiapkan

Apple akan menjual smartwatch besutannya pada April 2015 dan sudah memesan lebih dari 5 juta unit untuk dipasarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch akan mulai dipasarkan pada April 2015. Mengingat waktu semakin dekat, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikabarkan telah meminta mitra pemasoknya untuk segera memproduksi smartwatch tersebut.

Menurut informasi yang dilansir Wall Street Journal, Kamis (19/2/2015), Apple meminta mitra pemasoknya untuk memproduksi 5 sampai 6 juta unit tiga model Apple Watch selama kuartal I 2015, sebelum peluncuran digelar pada April. Hal ini diungkapkan oleh sumber yang dirahasiakan identitasnya.

Setengah dari total produksi kuartal I itu diperuntukkan untuk model entry-level Watch Sport. Sedangkan sisanya untuk model Watch dan Watch Edition.

Pesanan untuk Watch Edition yang merupakan produk high-end dilapisi emas 18 karat, akan diproduksi dalam jumlah kecil. Namun Apple berencana menaikkan jumlah produksi Watch Edition lebih dari satu juta unit setiap bulan pada kuartal II 2015. Menurut sejumlah analis, model ini akan sangat diminati di Tiongkok.

Lebih lanjut, mengenai harga untuk Apple Watch Sport dimulai dari US$ 349. Sayangnya, harga untuk model lain belum diketahui.

Apple menetapkan rencana produksi berdasarkan dari prediksi permintaan konsumen terhadap produk baru. Namun Apple bisa dengan cepat mengubah rencana, jika penjualan ternyata berbeda dari estimasi.

Sumber mitra pemasok Apple mengatakan, penyesuaian Apple atau kerap disebut 'plan of record' tersebut lebih sering terjadi dan lebih cepat dibandingkan perusahaan elektronik konsumen lain.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini