Sukses

10 Karakter Game Wanita Oriental yang Cantik nan Seksi

Berikut jajaran para karakter wanita keturunan Asia yang memegang peranan penting di dunia video game.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut perayaan tahun baru Imlek, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan mengajak para gamer untuk melihat jajaran para karakter wanita keturunan Asia yang memegang peranan penting di dunia video game. Para karakter wanita oriental yang cantik dan seksi ini tentunya sangat handal dalam melancarkan serangan di setiap aksi laga yang diperlihatkan. 

Berikut daftar sepuluh karakter wanita oriental yang cantik dan seksi di dunia video game, sebagaimana dirangkum dari laman Complex, Kamis (19/2/2015). Penasaran siapa saja para karakter yang menduduki daftar peringkat ini? Yuk, simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Ling Xiaoyu

1. Ling Xiaoyu (Tekken)

Karakter ini hadir di dalam serial game fighting Tekken. Xiaoyu lahir dan dibesarkan di China dan ia merupakan siswi SMA Mishima di Jepang. Xiaoyu mengawali debutnya di Tekken 3, dengan perawakan orientalnya yang cantik dan imut, Xiaoyu menjadi karakter favorit para fans Tekken. Xiaoyu memiliki sifat optimis dan periang, ia juga mempunyai gaya tarung yang unik dan mudah untuk dimainkan.

3 dari 11 halaman

Chun-Li

2. Chun-Li (Street Fighter)

Chun-Li memulai debutnya di serial game fighting Street Fighter II pada tahun 1991. Wanita yang lahir di China ini merupakan salah satu karakter game Street Fighter yang populer dan melekat di hati para fans. Chun-Li memiliki sifat wanita independen yang tegas dan heroik.

Motifnya di cerita Street Fighter adalah untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dan melindungi orang-orang yang tidak bersalah. Chun-Li merupakan karakter wanita yang handal dalam praktek martial arts. Ia juga handal melancarkan beberapa gaya serangan kempo, tai chi chuan dan juga wushu.

4 dari 11 halaman

Ada Wong

3. Ada Wong (Resident Evil)

Tampil dalam balutan dress oriental yang elegan dan seksi, Ada Wong memulai debutnya di Resident Evil 2 sebagai seorang agen mata-mata untuk menjalankan misi mencari perusahaan yang mengirim obat G-virus di Raccoon City.

Wanita keturunan negeri tiongkok ini awalnya menjadi rival bagi Leon Kennedy, salah satu karakter protagonis di Resident Evil. Namun, setelah melewati beberapa kejadian, Ada harus berpisah dengan Leon dan kembali reuni di seri Resident Evil 4. Ada Wong merupakan spesialis taktik dalam memata-matai musuh. Ia handal dalam mempergunakan senjata api, pisau, dan bahkan bertarung dengan tangan kosong.

5 dari 11 halaman

Faith Connors

4. Faith Connors (Mirror's Edge)

Faith merupakan karakter blasteran Amerika Asia yang menjadi protagonis di game Mirror's Edge. Faith memiliki kemampuan melancarkan serangan fisik yang sempurna. Ia juga handal dalam melakukan aksi parkour dengan lincah dan gemulai.

6 dari 11 halaman

Lei Fang

5. Lei Fang (Dead or Alive)

Gadis cantik keturunan Cina ini memulai debutnya di seri pertama game fighting besutan Tecmo, Dead or Alive. Dengan kemampuan menguasai skill tai chi, Lei Fang menjadi salah satu karakter wanita di Dead or Alive yang cukup diperhitungkan. Hobi Lei Fang cukup unik, ia suka mengoleksi aromaterapi dan menggemari makanan almond tofu.

7 dari 11 halaman

Rikku

6. Rikku (Final Fantasy X)

Rikku merupakan gadis yang berasal dari suku Al-Bhed, meskipun berasal dari suku yang tidak eksis di dalam dunia nyata, tampilan fisik Rikku menyerupai gadis Jepang yang imut dan lucu. Rikku juga ahli dalam menyelam dan merangkai item-item untuk bisa menyerang musuh. Ia pun juga sempat menaruh perasaan ke karakter utama game Final Fantasy X, Tidus.

8 dari 11 halaman

Yuffie Kisaragi

7. Yuffie Kisaragi (Final Fantasy VII)

Yuffie adalah karakter yang bisa dimainkan secara optional di seri game Final Fantasy VII. Ia merupakan seorang ninja yang berasal dari desa Wutai yang tugasnya mencuri materia dari kelompok karakter utama Final Fantasy, Cloud. Yuffie adalah seorang gadis tomboy dan pemberontak, meskipun demikian, Yuffie memiliki sifat yang ramah, optimis, dan penolong di Final Fantasy VII.

9 dari 11 halaman

Kitana

8. Kitana (Mortal Kombat)

Kitana adalah seorang putri yang berasal dari negeri Edenia. Ia memulai debutnya di seri game fighting Mortal Kombat II. Meskipun berasal dari lokasi yang terbilang fiktif dan tidak ada di dunia nyata, Kitana hadir lewat tampilan fisik seorang putri cantik yang memiliki paras yang kental dengan wajah gadis Asia tenggara. Senjata utama Kitana adalah kipas yang terdiri dari mata pisau yang tajam.

10 dari 11 halaman

Kasumi

9. Kasumi (Dead or Alive)

Kasumi adalah karakter maskot seri game fighting Dead or Alive yang berprofesi sebagai Ninja dari klan Mugen Tenshin. Kasumi bahkan sempat menjadi pemenang turnamen di seri pertama game Dead or Alive. Kemampuan bertarung Kasumi tidak diragukan lagi oleh para fans Dead or Alive, ia handal melancarkan serangkan teknik ninpo.

Di cerita Dead or Alive sendiri, Kasumi harus kabur dari tempat tinggalnya demi membalas dendam ke saudara laki-lakinya yang bernama Hayate.

11 dari 11 halaman

Asuka Kazama

10. Asuka Kazama (Tekken)

Asuka memulai debutnya di Tekken 5 dan kembali di seri game Tekken selanjutnya. Asuka merupakan saudara perempuan dari karakter utama protagonis serial Tekken, Jin Kazama.

Namun, sifat Asuka ternyata membuat para fans Tekken kaget dan bingung. Asuka memiliki sifat kasar dan arogan, ia memiliki motif ingin memenangkan turnamen dengan kuat. Bahkan, ia ingin mengalahkan siapapun yang menghalanginya dalam usahanya memenangkan pertarungan.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini