Sukses

Perayaan Imlek Meriahkan Media Sosial

Berbagai topik Imlek berhasil bertengger di jajaran topik terpopuler Twitter. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan Gong Xi Fa Cai kerap terdengar ketika orang Tionghoa merayakan Hari Raya Imlek (Tahun Baru China). Nah untuk 2015, perayaan Imlek jatuh pada hari ini, 19 Februari. Dan seperti hari besar lainnya, Imlek turut menjadi buah bibir di media sosial.

Pantauan Tim Liputan6.com, Kamis (19/2/2015) berbagai topik mengenai Imlek berhasil bertengger di jajaran topik terpopuler Twitter. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Untuk Indonesia, topik mengenai Imlek mendominasi daftar terpopuler. Topik-topik itu adalah Gong Xi Fa Cai (semoga sejahtera), Happy Chinese New Year, Xin Nan Kuai (selamat tahun baru), Selamat Tahun Baru Imlek dan Wan Shi Ru Yi (semoga beruntung).

Hal serupa juga terjadi di daftar topik terpopuler dunia. Bahkan Happy Chinese New Year sempat menduduki posisi puncak topik terpopuler dunia.

Berbagai ucapan dan gambar soal Imlek tentunya juga turut memeriahkan. Berikut beberapa diantaranya:

"Gong Xi Fa Cai. Wishing you all happiness, health and prosperity," tulis @KartikaDewi20.



"Selamat IMLEK bagi yang merayakan. Semoga tahun baru kambing kayu membawa berkah," kicau @unilubis.



Akun ‏@damienics juga menulis ucapan selamat tahun baru dengan sederhana, "Happy Chinese New Year".

Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini